7 Tips Memotivasi Diri Untuk Hidup Lebih Sehat Sepanjang Waktu

Sahabat, tips kesehatan. Gaya hidup sehat sudah menjadi keharusan setiap insan manusia di seluruh pelosok dunia. Berbagai jenis penyakit ringan maupun berat seakan selalu mengintai semua orang setiap saat. Jika anda tampak bugar dan sehat pada saat ini bukan tidak mungkin anda menjadi salah satu ,manusia yang terindikasi suatu penyakit tertentu dimasa mendatang. Faktor penyebabnya sangat beragam seperti berbagai jenis makanan yang anda konsumsi setiap hari, gaya hidup yang tidak sehat dan berkurangnya aktivitas fisik. Untuk itulah, perlu kiranya memotivasi diri sendiri, agar menjalankan pola hidup sehat yang benar. Lalu, apa saja tips memotivasi diri untuk hidup yang lebih sehat tersebut...???

Sebagai seorang pelajar tentu akan memiliki semangat belajar yang luar biasa, jika mampu memotiviasi diri agar senantiasa rajin belajar seperti contohnya, "Saya akan belajar dengan giat agar kedua orang tuaku bangga telah melahirkan dan memiliki anak sepertiku". Namun, jika anda ingin memotivasi diri sendiri agar menjalankan pola hidu sehat, maka ada berbagai tips memotivasi diri untuk senantiasa berperilaku hidup sehat sepanjang hari. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips memotivasi diri agar hidup lebih sehat :

  1. "Saya Harus Berolahraga Minimal 30 Menit Setiap Harinya, Agar Tetap Bugar Dan Sehat". Bagi sebagian orang, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang sulit dilakukan. Ternyata, dengan hanya berjalan kaki 30 menit dipagi hari sambil menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara pagi sudah termasuk salah satu olahraga yang sangat dianjurkan.
  2. "Saya Harus Makan Buah Setiap Harinya Meskipun Buah Tersebut Berharga Murah". Anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk mencukupi kebutuhan akan buah-buahan setiap harinya. Berbagai buah-buahan yang relatif murahpun menyimpan berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.
  3. "Saya Harus Mengurangi Aktivitas Duduk Yang Berlebihan, Agar Penyakit Berbahaya Jauh Dari Kehidupanku". Ternyata, jika anda banyak menghabiskan waktu dengan duduk-duduk saja akan rentan terkena penyakit diabetes, jantung serta beresiko memperpendek usia anda. Solusinya, berjalan-jalanlah keluar ruangan selama beberapa menit, jika anda telah duduk selama kurang lebih satu jam.
  4. "Saya Harus Minum Minimal 8 Gelas Air Putih Setiap Harinya, Karena Tubuhku Sangat Membutuhkannya". Air putih ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh setiap harinya. Semua organ dan jaringan tubuh manusia sangat membutuhkan cairan atau air putih dalam jumlah yang cukup untuk memaksimalkan kerja semua organ tubuh anda.
  5. "Saya Harus Stop Dari Berbagai Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan Tubuh Mulai Detik Ini". Jika anda seorang perokok aktif, maka mulailah berhenti merokok dan mulai menyayangi tubuh anda. Jika anda seorang peminum minuman beralkohol, maka seharunya anda mulai sadar bahaya minuman beralkohol bagi tubuh anda.
  6. "Saya Harus Mencukupi Waktu Tidur Di Malam Hari". Telah banyak sekali terungkap berbagai bahaya atau dampak nyata dari berkurangnya jam tidur malam anda seperti kosentrasi yang terus menurun, meningkatkan gejala stres serta mampu mengundang berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan juga stroke.
  7. "Saya Harus Rajin Membaca Berbagai Tips Kesehatan Untuk Menjaga Dan Meningkatkan Kesehatan tubuhku". Kecanggihan teknologi yang berupa internet dapat memudahkan setiap orang untuk mencari berbagai informasi dan tips yang berguna bagi dirinya khususunya berbagai tips kesehatan yang disajikan di blog ini.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips memotivasi diri untuk hidup lebih sehat sepanjang waktu. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca. Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com/. Image courtesy of tiverylucky / FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

1 Response to "7 Tips Memotivasi Diri Untuk Hidup Lebih Sehat Sepanjang Waktu"