4 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Otak Anda

Tips menjaga kesehatan otak. Otak merupakan organ yang sangat vital bagi manusia. Dengan otak, kita dapat mengingat masa kecil yang begitu indah, mengingat semua hal yang membahagiakan dalam hidup kita atau mengingat apapun dalam hidup kita. Menjaga kesehatan otak menjadi hal pertama yang mestinya kita lakukan. Lalu, bagaimana menjaga otak agar tetap sehat.

Sahabat, tips kesehatan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjag kesehatan otak. Dari cara yang sederhana sampai cara yang agak sulit untuk kita lakukan. Berikut ini 4 tips menjaga kesehatan otak anda :

  1. Stop Merokok Dan Narkoba. Anda harus menjauhi dari yang namanya merokok dan mengkonsumsi obat-obat terlarang (narkoba). Ini dikarenakan, kedua bahan tersebut akan merusak fungsi-fungsi kerja otak anda. Bagi anda perokok berat yang sulit meninggalkan kebiasaan tersebut, anda sebaiknya menguranginya perlahan-lahan sampai anda menghilangkan kebiasaan merokok tersebut.
  2. Tidur Cukup. Anda harus memiliki istirahat atau tidur yang cukup setiap harinya. Dengan istirahat atau tidur yang cukup, maka ketika bangun, otak anda akan terasa lebih fresh dan bekerja optimal. Jadi jangan gunakan otak anda untuk berpikir yang berat atau ringan terus, istirahatkan otak anda dengan waktu yang cukup.
  3. Penuhi Gizi Otak. Anda harus mencukupi kebutuhan gizi untuk otak anda. Hal ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang sangat bermanfaat untuk otak anda.
  4. Hindari Benturan. Usahakan menghindarkan benturan pada otak anda. Dengan seringnya terjadi benturan pada otak kita, maka fungsi-fungsi dalam otak pun akan ikut terganggu.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 4 tips mudah menjaga kesehatan organ otak. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para sahabat. Salam hangat dari penulis. (Sumber : aardiansyah). Image courtesy of ddpavumba at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "4 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Otak Anda"

Posting Komentar