7 Khasiat Buah Pisang Yang Tak Pernah Di Duga

"Pisang" merupakan salah satu buah yang sangat di gemari oleh semua orang baik anak-anak, remaja, dewasa maupun para orang tua. Buah pisang sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu warna kulit yang kuning, dengan bentuk memanjang dan daging buah yang lembut saat di makan. Pisang sangatlah cocok di hidangkan di meja makan. Tidak hanya nikmat untuk di makan, pisang juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat pisang yang tak pernah di duga bagi kesehatan tubuh tersebut...???.
Sahabat, tips kesehatan. Manusia membutuhkan makanan yang memiliki berbagai nutrisi dan vitamin untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuhnya. Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi khususnya buah pisang. Selain harganya yang relatif murah, buah pisang mudah sekali didapatkan serta memiliki berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 7 khasiat buah pisang yang tak pernah di duga bagi kesehaan tubuh anda :
  1. Sangat Baik Untuk Organ Pencernaan. Buah pisang dapat membantu kinerja sistem organ pencernaan lebih baik lagi. Sehingga berbagai nutrisi dan vitamin dari makanan yang di konsumsi dapat di serap dan digunakan oleh tubuh secara optimal.
  2. Sehatkan Tulang Anda. Buah pisang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi yang dapat mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tulang pada tubuh anda.
  3. Seimbangkan Jumlah Cairan Dalam Tubuh. Buah pisang mengandung kalium yang memiliki fungsi membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh. Sehingga semua organ tubuh dapat bekerja lebih baik.
  4. Obat Sembelit Yang Alami. Buah pisang memiliki kandungan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan serat dalam buah pisang membantu memperlancar buang air besar dan menghindari mengerasnya feces sebagai gejala awal dari sembelit.
  5. Menghalau Penyakit Ringan. Buah pisang memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar terhindar dari berbagai penyakit seperti batuk dan flu.
  6. Penurun Berat Badan Yang Alami. Buah pisang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil. Maka dari itulah, menjadikan buah pisang sebagai cemilan (makanan ringan) akan dapat membantu menurunkan berat badan anda.
  7. Peningkat Energi Tubuh Secara Cepat. Buah pisang sangatlah mudah di cerna oleh organ pencernaan. Sehingga nutrisi dan vitamin yang terkandung didalamnya dapat digunakan oleh tubuh dalam waktu secepatnya.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 khasiat buah pisang yang tak pernah di duga. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : livestrong. Image courtesy of YaiSirichai at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Khasiat Buah Pisang Yang Tak Pernah Di Duga"

Posting Komentar