7 Manfaat Dahsyat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat yang dapat dibudidayakan dan mudah tumbuh di pekarangan rumah kita. Tanaman lidah buaya ini dapat dengan mudah dikenali melalui bentuk fisiknya yang berbeda dengan tanaman lainnya seperti bewarna hijau, memanjang, berduri di bagian pinggirnya serta mengeluarkan lendir bila di belah di kedua sisinya. Karena dapat digolongkan sebagai tanaman obat, tentulah lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat lidah buaya bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit dari kita yang menjadikan lidah buaya sebagai salah satu makanan yang nikmat. Bagian daging lidah buaya dapat dimakan setelah melalui proses pencucian berulang untuk menghilangkan lendirnya. Tidak hanya nikmat saat dimakan, lidah buaya ternyata juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Oleh karena itulah, lidah buaya sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai alternatif obat yang alami bagi tubuh. Tips kesehatan, berikut ini 7 manfaat dahsyat lidah buaya bagi kesehatan tubuh :

  1. Mencukupi Kebutuhan Vitamin Dan Mineral Yang Di Butuhkan Tubuh. Lidah buaya mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3, B6, serta B12. Lidah buaya juga mengandung berbagai jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, termbaga serta mangan.
  2. Sumber Asam Amino Dan Asam Lemak. Kedua kandungan dari lidah buaya tersebut berperan dalam meringankan gejala alergi dan berbagai masalah pencernaan. Dalam hal ini, lidah buaya juga membantu menyehatkan sistem pencernaan tubuh anda.
  3. Mencegah Sembelit Maupun Diare. Karena bersifat adaptogen, lidah buaya dapat menangkal kedua masalah pencernaan tersebut. Disamping itu, lidah buaya juga mampu mengatasi sindrom iritasi usus, refluks asam dan membasmi cacing di dalam tubuh.
  4. Penghilang Racun Di Dalam Tubuh Anda. Lidah buaya bersifat detoksifikasi yang berperan menyerap dan menghilangkan racun didalam tubuh yang masuk melalui udara yang kita hirup dan berbagai makanan yang kita konsumsi.
  5. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2000 di British Medical Journal, lidah buaya mengandung beta sitosterol yang membantu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh anda. Hal inilah yang dapat membantu seseorang menurunkan resiko serangan jantung.
  6. Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh. Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidah ini berfungsi untuk mencegah masuknya radikal bebas di udara masuk ketubuh sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh anda.
  7. Nutrisi Untuk Kulit Lebih Sehat. Lidah buaya memilikli kandungan air yang cukup melimpah. Hal inilah yang membuat lidah buaya sangat cocok untuk melembabkan kulit dan meremajakan kulit. Agar terlihat lebih sehat sekaligus tampil awet muda.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
Semoga tips kesehatan yang berjudul 7 manfaat dahsyat lidah buaya bagi kesehatan dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Sumber : happyandraw. Image courtesy of markuso at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar