7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Tubuh Anda

"Buah Semangka" merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak air dan sebagian besar daging buahnya bewarna merah (dengan kulit yang bewarna hijau tua). Semangka sangatlah cocok di konsumsi di saat siang hari yang terik. Faktanya, hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Fakta lainnya, buah ini memiliki harga yang relatif terjangkau dan mudah didapatkan baik dipasar tradisional, toko buah serta pasar modern. Tidak hanya sebagai penghilang dahaga, buah semangka memiliki aneka manfaat berdasarkan dari berbagai penelitian. Lalu, apa saja manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Buah semangka mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, kalium, betakaroten, dan serat. Dari berbagai nutrisi yang telah disebutkan diatas, maka semangka sangat berperan dalam membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh anda. Maka dari itulah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi semangka sebagai cemilan atau tersaji di meja makan. Berikut ini manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Sumber likopen pada semangka berperan besar dalam menjaga kesehatan organ jantung sebagai organ vital manusia.
  2. Sangat Baik Untuk Mata. Buah semangka memiliki kandnngan betakaroten yang akan diubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin utama yang dapat menutrisi dan menyehatkan organ penglihatan (mata).
  3. Di Cintai Organ Ginjal. Sering mengkonsumsi buah semangka akan sangat membantu meningkatkan aliran urine. Organ ginjal akan semakin sehat jika aliran urine yang keluar sangat lancar dan tidak mengalami masalah berarti.
  4. Nutrisi Untuk Tulang. Buah semangka kaya akan kandungan kalium. Kalium memiliki peran untuk mempertahankan kalsium di dalam tubuh. Sehingga sendi dan tulang akan lebih sehat dan kuat sepanjang usia.
  5. Melindungi Dari Radikal Bebas. Buah semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ke tubuh manusia. Berbagai radikal bebas yang di maksud yaitu asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang tak sengaja terhirup oleh kita.
  6. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh. Sumber vitamin C pada semangka dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga tubuh tidak akan mudah jatuh sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat tidak bersahabat (ekstrem).
  7. Menjaga Tubuh Tetap Ideal. Sumber citruline pada semangka berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh kita. Sehingga dapat menghindarkan seseorang dari kegemukan atau obesitas.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat menakjubkan semanga bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca budiman. Sumber : livelovefruit. Image courtesy of Exsodus at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Tubuh Anda"

Posting Komentar