7 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Mandi air hangat" merupakan salah satu tips yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Mandi setelah beraktivitas seharian membuat tubuh kembali segar. Mandi juga membuat tubuh sehat dan menghilangkan semua kotoran yang melekat. Sehingga, jikalau kita tidak mandi sehari saja, seakan terasa gatal-gatal di seluruh tubuh. Lalu, apa saja manfaat yang dapat kita peroleh dengan mandi air hangat tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Ada sebagian orang yang suka mandi dengan air yang dingin, tapi ada juga yang lebih terbiasa dengan mandi air hangat. Mandi air hangat ternyata lebih dianjurkan daripada mandi dengan air yang dingin. Ini dikarenakan, dengan mandi air hangat lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berbagai manfaat yang luar biasa dapat kita peroleh dengan membiasakan mandi air hangat. Berikut ini 7 manfaat mandi air hangat bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Awet Muda. Dengan mandi air hangat, maka pori-pori pada kulit akan terbuka. Sehingga kulit tampak segar dan tidak kering.
  2. Mencegah Sakit Ringan. Dengan mandi air hangat dapat meredakan penyakit batuk yang sedang menyerang anda. Ini dikarenakan, dengan menghirup uap panas yang berasal dari air hangat tersebut mampu menghilangkan phlegm, yang merupakan penyebab iritasi pada tenggorokkan kita.
  3. Terhindar Dari Migrain. Dengan mandi air hangat dapat memperlancar peredaran darah, yang mana salah satunya peredaran yang menuju ke otak. Sehingga kita terhindar dari serangan migrain.
  4. Meredakan Stres. Dengan mandi air hangat dapat membantu menghilangkan rasa stres yang melanda pikiran yang sudah dipenuhi oleh segudang masalah yang ada.
  5. Bermanfaat Bagi Penderita Diabetes. Dengan mandi air hangat dapat meringankan penderita diabetes. Ini dikarenakan, dengan mandi air hangat atau berendam selama setengan jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes.
  6. Menyehatkan Organ Jantung. Dengan mandi air hangat dipercaya mampu memperbaiki kesehatan organ jantung.
  7. Tidur Lebih Berkualitas. Dengan mandi air hangat membuat istirahat atau tidur akan lebih pulas. Sehingga ketika bangun, tubuh kembali ke performa terbaiknya.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang berjudul 7 manfaat mandi air hangat bagi kesehatan tubuh anda. Semoga artikel kesehatan yang disajikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Sumber : Dari Berbagai sahabat blogger. Image courtesy of winnond at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar