7 Manfaat Unik Mangga Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Mangga" merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing di lidah dan telinga masyarakat Indonesia. Kita pun sangat mudah menemukan pohon mangga baik itu di pekarangan rumah atau dipekarangan tetangga. Buah mangga tentulah sangatlah mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu bewarna hijau tua pada kulitnya dan daging buah yang bewarna kuning cerah saat masak. Mangga dapat dimakan langsung saat mentah apalagi saat kondisi masak. Buah ini ternyata memiliki manfaat unik bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan.Masyarakat kita sering memanfaatkan mangga untuk di buat rujak, yang rasannya sungguhlah nikmat sekali. Dari berbagai penelitian yang sudah di lakukan, mangga ternyata mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, C, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk mulai mengkonsumsi mangga untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini, 7 manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Penangkal Kanker Yang Alami. Mangga mengandung berbagai jenis senyawa seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat yang berfungsi untuk membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker ( usus besar, payudara, prostat ).
  2. Turunkan Kadar Kolesterol Jahat. Mangga juga memiliki kandungan sumber serat, pectin dan vitamin C yang sangat efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.
  3. Nutrisi Untuk Organ Mata. Mangga memiliki kandungan sumber vitamin A yang berperan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh organ penglihatan anda. Sehingga mata akan lebih sehat dan jelas dalam melihat benda.
  4. Lindungi dan Sehatkan Organ Pencernaan. Kandungan serat alami pada buah mangga akan membuat seluruh organ pencernaan tetap sehat. Sehingga menghindarkan dari berbagai gangguan pencernaan pada tubuh anda.
  5. Tingkatkan Sistem Imun Tubuh. Mangga mengandung vitamin A, C, serta 25 jenis karotenoid yang sangat efektif untuk meningkatkan sistem imun (kekebalan) pada tubuh anda. Sehingga sangat cocok di konsumsi saat cuaca ekstrim atau tidak bersahabat.
  6. Menutrisi Kulit Anda. Mengkonsumsi buah mangga secara rutin dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Karena pori- pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh khususnya kulit anda.
  7. Turunkan Berat Badan Dengan Alami. Rutin mengkonsumsi buah mangga sebagai cemilan dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat menurunkan nafsu makan berlebih di jam makan anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah Tips kesehatan yang membahas 7 manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : care2, healthmeup. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Unik Mangga Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar