7 Kebiasaan Rutin Yang Membahayakan Kesehatan Tubuh

"Kebiasaan Sehat Akan Membuat Tubuh Lebih Sehat", merupakan salah satu ungkapan yang sangat benar adanya dalam kehidupan manusia sepanjang hari. Seperti sudah sama-sama kita ketahui, setiap manusia yang hidup tentu memiliki aktivitas maupun pekerjaan yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Disamping itu, berbagai kebiasaan setiap orang juga pasti berbeda dan tidak sama persis meskipun bekerja atau beraktivitas di tempat yang sama. Ada berbagai kebiasaan rutin yang sering dilakukan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja berbagai kebiasan rutin yang membahayakan kesehatan tubuh tersebut...???

Sahabat, tips kesehatan. Membiasakan diri melakukan berbagai kebiasaan rutin yang menyehatkan tentu akan berdampak positif terhadap makin meningkatnya kesehatan tubuh yang anda miliki. Jika setiap hari, kita melakukan berbagai kebiasaan yang tidak menyehatkan, maka cepat atau lambat akan berdampak pada menurunnya kesehatan tubuh dan berbagai keluhan atas berbagai gangguan kesehatan yang sering kita alami. Ada berbagai jenis kebiasaan rutin yang biasa kita lakukan yang mana dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 kebiasaan rutin yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda :

  1. Menonton Televisi Terlalu Lama. Semua orang tentu menyukai berbagai siaran yang disajikan televisi. Hal inilah yang menyebabkan mereka duduk dan menatap televisi tanpa beraktivitas apapun. Padahal duduk dengan waktu yang lama sangat membahayakan kesehatan tubuh anda.
  2. Sering Melewatkan Sarapan Pagi. Semua pekerjaan dan aktivitas apapun akan dimulai pada waktu pagi hari. Untuk itulah, dibutuhkan energi yang cukup melalui sarapan pagi tersebut. Membiasakan diri melupakan sarapan pagi tentu akan menurunkan produktivitas kerja dan dapat memicu penyakit maag.
  3. Begadang Malam Hingga Lupa Waktu. Malam hari sangat baik digunakan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran seseorang. Namun, terkadang berbagai aktivitas pada malam hari tidak dapat ditinggalkan dan sering dilakukan. Padahal terbiasa bergadang dimalam hari tentu mengurangi jam tidur malam dan berbahaya bagi kesehatan tubuh dan otak anda.
  4. Terbiasa Melupakan Waktu Berolahraga. Aktvitas maupun pekerjaan yang sangat padat tak jarang membuat seseorang tidak pernah punya waktu untuk sekadar berolahraga ringan sekalipun. Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh, kebugaran dan kesehatan tubuh anda.
  5. Jarang Minum Air Putih Hingga Seharian. Air atau cairan merupakan salah satu zat atau komponen yang ikut menyusun tubuh kita. Semua organ serta jaringan pada tubuh juga membutuhkan air untuk mengoptimalkan kerjanya. Akan menjadi masalah serius, jika seseorang kekurangan cairan atau air secara terus menerus.
  6. Terbiasa Tidak Mengunyah Makanan Di Dalam Mulut. Mungkin inilah salah satu kebiasaan rutin yang sering dilakukan oleh semua orang pada zaman modern ini. Berbagai bahaya gangguan kesehatan bisa mengintai bagi siapapun yang sering makan dengan tanpa mengunyah terlebih dahulu seperti bertambahnya berat badan serta makin memperberat kerja organ pencernaan.
  7. Terlalu Asyik Dengan Gadget Atau Komputer Berlama-lama menatap gadget maupun duduk berlama-lama didepan komputer juga merupakan salah satu kebiasaan rutin yang beresiko besar dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 kebiasaan rutin yang membahayakan kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of imagerymajestic / FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Kebiasaan Rutin Yang Membahayakan Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar