7 Gaya Hidup Sehat Penulis Untuk Inspirasi Pembaca

Badan sehat serta pikiran yang damai merupakan dua hal utama yang harus anda capai dalam hidup di dunia ini. Namun seiring berkembangnya zaman, berbagai gaya hidup sehat mulai terabaikan dan terpinggirkan dalam rutinitas hidup sehari-hari. Keinginan mengejar materi (uang) untuk memperoleh kekayaan sepertinya sudah memenuhi setiap sudut pikiran otak kita. Untuk memulai hidup sehat, penulis memiliki gaya hidup sehat yang mungkin dapat menginspirasi anda. Lalu, apa saja gaya hidup sehat penulis untuk inspirasi tersebut....???.

Sahabat, tips kesehatan. Bagi penulis, hidup sehat merupakan hal yang teramat penting dalam menjalani setiap detik hidup ini. Ini dikarenakan, penulis tidak mau merepotkan anggota keluarga jika sering sakit-sakitan. Disamping itu, dengan tetap sehat, penulis dapat terus berkarya menghasilkan tulisan-tulisan berkualtas di blog tips kesehatan yang sedang anda baca ini. Ada berbagai gaya hidup sehat yang sering penulis lakukan setiap hari. Berikut ini 7 gaya hidup sehat penulis untuk inspirasi para pembaca :

  1. Tidak Pernah Merokok. Merokok merupakan salah hal yang tidak pernah penulis lakukan sejak masa kecil hingga beranjak dewasa sekarang ini. Di samping itu, penulis juga akan beranjak dari tempat duduk, jika ada orang yang sedang merokok (karena perokok pasif sama berbahayanya dengan perokok aktif).
  2. Tidak Pernah Minum Minuman Ber-Alkohol. Penulis lebih memilih minuman khususnya air putih yang tidak bercampur dengan gula maupun es. Setiap pagi, penulis selalu minum 4 (empat) gelas air putih untuk menyehatkan organ pencernaan dan mencegah sembelit.
  3. Tidur Tepat Waktu. Meskipun terama sulit, tidur tepat waktu ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Nyalakan alarm handphone pada pukul 20.30 dan bersegeralah menuju ke kasur dan jauhkan gadget dari jangkauan serta redupkan atau matikan lampu kamar anda.
  4. Olahraga Yang Terjadwal. Olahraga pagi merupakan rutinitas yang sudah menjadi kebiasaan hidup dari penulis. Namun, jika tidak sedang berolahraga pagi, penulis menyempatkan untuk beraktivitas fisik di rumah sebagai pengganti olahraga pagi seperti membersihkan rumah atau merapikan ruangan yang berantakan.
  5. Membatasi Penggunaan Laptop. Aktivitas menulis artikel dan mengurusi blog sudah menjadi pekerjaan utama penulis. Meskipun begitu, penulis akan mematikan komputer setelah menggunakannya selama 45 menit dan mengistriahatkan mata dan tubuh selama 15 menit.
  6. Rutin Merilekskan Otak. Untuk menghindari kejenuhan setelah seharian penuh menatap layar laptop, maka esok harinya, waktunya untuk pergi rekreasi ke tempat -tempat yang menyenangkan dengan tujuan menyegarkan kembali otak dan pikiran.
  7. Mendengarkan Suara Alam. Bagi sebagian orang, kesepian dan keheningan merupakan suatu keadaan yang harus di hilangkan. Mulai sekarang, diamlah beberapa waktu dengan tidak berbicara atau memainkan gadget, kemudian dengarkan suara angin yang berhembus, burung yang berkicau merdu. Maka kedamaian hidup akan mulai anda temukan.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 gaya hidup sehat penulish untuk inspirasi para pembaca dapat berguna bagi anda sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of tuelekza at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Gaya Hidup Sehat Penulis Untuk Inspirasi Pembaca"

Posting Komentar