4 Makanan Yang Menurunkan Daya Tahan Tubuh Anda

Sahabat, tips kesehatan. Memiliki daya tahan tubuh yang kuat, menjadi hal terpenting dalam menjalani kehidupan ini. Berbagai cara akan di tempuh agar tubuh anda tetap dalam kondisi yang sehat dan fit seperti mengurangi tingkat stress, tidur yang cukup dan berkualitas, berhenti merokok dan sering berolaraga serta menghindari berbagai makanan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh tersebut. Lalu, makanan apa saja yang dapat menurunkan daya tahan tubuh tersebut...???
Salah satu fungsi utama sistem kekebalan pada tubuh yaitu menjaga dan melindungi tubuh anda dari berbagai penyakit dan infeksi yang rentan menyerang tubuh kita. Berbagai hal dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda tersebut. Namun, tentunya ada beberapa hal yang dapat juga menurunkan daya tahan tubuh anda tersebut. Salah satunya dari berbagai makanan yang anda konsumsi tiap harinya. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan berbagai makanan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh anda tersebut. Tips kesehatan, Berikut ini 4 makanan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh anda tersebut :
  1. Gula merupakan salah satu jenis makanan manis yang dapat menurnkan daya tahan tubuh anda, jika dikonsumsi berlebihan. Dalam hal ini mengkonsumsi gula sampai dengan 8 sendok per harinya dapat mengurangi kemampuan sel darah putih dalam menghancurkan kuman yang menyerang tubuh anda. Berbagai produk makanan yang banyak mengandung gula antara lain permen, sirup, kue serta bebagai aneka biskuit.
  2. Usahakan menghindari berbagai produk susu yang memiliki kadar lemak yang tinggi serta memilih berbagai produk susu yang berkadar lemak yang rendah. Ini dikarenakan, berbagai produk susu berkadar lemak tinggi dapat menurnkan daya tahan tubuh anda. Sehingga akan menyebabkan tubuh anda rentan terkena berbagai penyakit.
  3. Makanan berikutnya yang dapat menurnkan sistem daya tahan tubuh anda yaitu margarin. Ini dikarenakan, margarin merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mngandung kadar lemak tak jenuh yang mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.
  4. Daftar makanan keempat yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki yaitu daging merah. Ini dikarenakan, daging merah merupakan salah satu jenis makanan yang merupakan sumber utama dari lemak jenuh yang berkontribusi menurunkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki. Sehingga mengkonsumsi daging merah secara tidak berlebihan merupakan salah satu solusi paling efektif untuk memperkuat daya tahan tubuh yang anda miliki.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 4 makanan yang menurunkan daya tahan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. (Sumber : eksekutif ). Image courtesy of bplanet at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "4 Makanan Yang Menurunkan Daya Tahan Tubuh Anda"

Posting Komentar