7 Manfaat Dahsyat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Jeruk nipis merupakan salah satu varian dari buah jeruk yang sudah kita kenal. Buah ini tentunya memilikli karakteristik yang berbeda dari buah jeruk lainnya. Bentuk fisik buah ini yaitu bulat dan relatif kecil serta memiliki kulit yang hijau tua. Rasa jeruk nipis sangatlah asam bagi siapapun yang mencicipi daging buahnya. Berkaitan dengan manfaatnya, buah ini sangatlah kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Jeruk nipis merupakan salah satu tanaman yang layak dibudidayakan dalam skala besar. Karena berdasarkan faktanya banyak sekali aneka produk yang memanfaatkan ekstrak jeruk nipis sebagai salah satu bahan utamanya seperti makanan ringan, permen, produk kosmetik, pasta gigi, produk kecantikan dan bahkan produk pencuci peralatan dapur. Mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung juga berperan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Tips kesehatan, berikut ini 7 manfaat dahsyat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Solusi Pencegah Diabetes Yang Efektif. Jeruk nipis mengandung serat larut yang cukup melimpah. Serat larut ini berfungsi untuk mengatur kadar gula di dalam darah. Sehingga tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula didalam darah secara berlebihan.
  2. Jantung Yang Lebih Sehat Dan Kuat. Jeruk nipis berperan menurunkan tekanan darah, memusnahkan kolesterol jahat dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah yang mana berkontribusi besar pada makin menurunnya penyakit jantung maupun stroke.
  3. Pencegah Dari Gangguan Sembelit. Sembelit atau susah air besar merupakan gangguan kesehatan yang sangat menyiksa bagi sebagian orang.Kandungan serat yang cukup tinggi dalam jeruk nipis dapat membantu mencegah gangguan kesehatan yaitu sembelit.
  4. Nutrisi Sempurna Untuk Kulit Anda. Air perasan jeruk nipis dapat meremajakan kulit dan membuatnya lebih bersinar, mengurangi bau badan serta menghilangkan ketombe yang menganggu kulit kepala anda.
  5. Ampuh Menyehatkan Organ Mata. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang bertindak sebagai antiioksidan alami yang berperan melindungi fungsi mata dari umur yang terus bertambah plus penurunan penglihatan dimasa tua.
  6. Penurun Berat Badan Yang Alami. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang berfungsi membantu membakar lemak dalam tubuh anda. Dalam hal ini, konsumsilah minuman hangat yang berasal dari campuran perasan jeruk nipis dua gelas sehari.
  7. Pertolongan Pertama Pada Demam. Sumber vitamin C pada jeruk nipis juga memiliki fungsi untuk menurunkan suhu tubuh akibat demam secara alami. Jadi, jangan langsung panik, jika menderita demam dalam skala ringan maupun sedang.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Sumber : organicfacts. Image courtesy of zirconicusso at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar