6 Makanan Penyebab Sakit Jantung Anda

Menjaga kesehatan jantung menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda abaikan dalam kehidupan anda. Ini dikarenakan, begitu vitalnya fungsi jantung yang menjadi salah satu anggota tubuh anda tersebut. Meskipun penyakit jantung merupakan salah satu penyakt yang sulit terdeteksi keberadaannya. Namun, berbagai hal dapat kita lakukan untuk meminimalisir penyakti jatung tersebut. Salah satunya dengan menghindari berbagai makanan yang menjadi penyebab penyakit jantung tersebut. Lalu, apa saja makanan penyebab penyakit jantung tersebut...???
Sahabat, tips kesehatan. Penyakit jantung tersebut sebenarnya dapat kita hindari dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan anda sehari-hari. Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada jenis-jenis makanan yang anda makan tiap harinya berpotensi menyebabkan penyakit jantung anda tersebut. Tips kesehatan kali ini akan mengetenghakan aneka makanan yang menjadi penyebab sakit pada organ jantung anda tersebut. Tips kesehatan, berikut ini 6 makanan penyebab sakit jantung anda :
  1. Makanan yang pertama yaitu berbagai makanan olahan yang sering anda makan sehari-hari seperti aneka olahan keripik. Tidak ada salahnya mengkonsumsi aneka makanan olahan tersebut jika anda memakannya dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan dapat berpotensi menyebabkan resiko penyakit jantung.
  2. Telur menjadi salah satu makanan yang berpotensi menjadi penyebab penyakit jantung terutama kuning telurnya. Namun jangan menjadikan anda alergi untuk memakan telur. Karena makan telur dalam jumlah yang cukup tidak akan membahayakan jantung anda tersebut atau denngan kata lain jangan berlebih dalam mengkonsumsi telur tersebut. Ini dkiarenakan memakan telur dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan jumlah kolesterol yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.
  3. Makanan berikutnya yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung tersebut yaitu garam. Dalam hal ini aneka makanan asin yang mungkin kita konsumsi setiap harinya tanpa pernah kita sadari dapat menyebabkan penyakit jantung tersebut, seperti aneka makanan ringan kemasan dan sayuran yang terlalu asin.
  4. Berbagai makanan yang mengandung lemak jenuh juga dapat berpotensi menjadi salah satu penyebab sakit jantung tersebut jika di konsumsi berlebihan. Berbagai makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain daging merah, aneka produk susu, kelapa dan minyak sawit. Aneka makanan tersebut dapat menyebakan arteri pada organ jantung dapat mengeras dan menyempit.
  5. Makanan manis dapat juga berpotensi menjadi salah satu penyebab penyakit jantung jika di konsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan, makanan manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang mana merupakan faktor resiko penyakit pada organ jantung anda.
  6. Berbagai makanan yang dipanggang maupun makanan cepat saji juga berpotensi menjadi penyebab serangan jantung jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan, makanan tersebut banyak mengandung lemak yang tidak baik untuk organ jantung anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 6 makanan penyebab sakit jantung anda. Semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca. ( Sumber : nanangchosin ). Image courtesy of digitalart at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "6 Makanan Penyebab Sakit Jantung Anda"

Posting Komentar