7 Pondasi Untuk Meraih Kesehatan Tubuh Secara Optimal

Hidup sehat menjadi salah satu solusi untuk lebih menghargai dan mencintai tubuh yang anda miliki. Beraneka tips dapat kita terapkan untuk dapat hidup lebih sehat dalam semua aktivitas dan geliat perjalanan hidup seseorang. Dari mulai tidur malam hingga waktu tibanya tidur malam lagi, kita sebenarnya bisa mendisiplinkan atau membiasakan berperilaku sehat dalam berbagai rutinitas yang di jalankan. Maka dari itulah, pondasi untuk hidup yang lebih sehat harus tertanam dalam dalam di hati dan jiwa kita. Lalu, apa saja pondasi untuk meraih kesehatan tubuh secara optimal....???.

Sahabat, tips kesehatan. Pola hidup sehat sepertinya mudah diucapkan tapi sangat sulit dijalankan dalam keseharian hidup. Ini mungkin disebabkan, karena terlalu padatnya aktivitas atau beban pekerjaan seseorang dan lupa untuk memikirkan kesehatan tubuhnya sendiri. Padahal, seseorang yang lebih mencintai tubuh kita adalah kita sendiri, atau dengan kata lain kitalah yang harus menjaga kesehatan tubuh itu sendiri. Tips kesehatan kali ini akan mengulas tentang pentingnya pondasi untuk meraih kesehatan tubuh secara optimal. Sahabat, berikut ini 7 pondasi untuk meraih kesehatan tubuh secara optimal :

  1. Istirahat Yang Cukup Tiap Malamnya. Tidur yang cukup tentu sangat bermanfaat besar untuk meningkatkan kesehatan seseorang. Anda bisa merasakan, ketika bergadang hingga larut malam, maka dapat dipastikan pagi harinya rasa kurang bersemangat bekerja, lemas, mengantuk dan berbagai gangguan kesehatan lainnya bisa menyerang tubuh.
  2. Olahraga Yang Cukup Dan Efektif. Salah satu aktivitas yang menyehatkan tentulah berolahraga. Anda pasti setuju tentang hal ini. Dengan tidur lebih awal, tentu bangun pagi untuk berolahraga tidaklah menjadi kebiasaan yang menyulitkan kehidupan anda.
  3. Cukup Minum Air Putih. Tubuh membutuhkan asupan cairan atau air putih yang cukup tiap harinya (yang disesuaikan dengan aktivitas harian seseorang ). Jika aktivitas atau pekerjaan tidak terlalu berat, maka 8 (delapan) gelas air putih sudah mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh anda.
  4. Stop Berbagai Kebiasaan Tidak Sehat. Banyak sekali kebiasaan tidak sehat yang dilakukan seseorang tanpa pernah disadari seperti merokok, minum minuman beralkohol, malas berolahraga, serta melewatkan jam tidur malamnya secara terus menerus.
  5. Mulailah Dengan Makanan Sehat. Aneka jenis buah-buahan serta sayuran yang bewarna hijau mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda.
  6. Rutin Mandi Setiap Hari. Mandi merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyehatkan tubuh. Karena berbagai kotoran dan debu yang melekat dapat membahayakan tubuh akan hilang dengan rutin mandi minimal 2 (dua) kali dalam sehari.
  7. Jaga Lingkungan Rumah Dan Sekitarnya Selalu Bersih. Karena rumah yang kotor dan lingkungan yang tidak bersih rawan sebagai tempat berkembang biaknya berbagai kuman, viurs maupun bakteri yang mengancam kesehatan tubuh segenap keluarga termasuk anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 pondasi untuk meraih kesehatan tubuh secara optimal. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of Stuart Miles at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Pondasi Untuk Meraih Kesehatan Tubuh Secara Optimal"

Posting Komentar