5 Kebiasaan Sehat Menangkal Penyakit Mematikan

Hidup Sehat merupakan sesuatu yang harus menjadi prioritas terpenting dalam hidup seseorang. Aktivitas atau pekerjaan akan berjalan lancar, jika kondisi tubuh dalam keadaan sehat atau dalam top performanya. Namun berbagai penyakit yang menyerang tubuh tentunya sangat membahayakan tubuh itu sendiri. Untuk itulah, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh pada segala kondisi maupun cuaca ekstrem serta berbagai penyakit yang berbahaya. Berbagai kebiasaan sehat dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi semua hal diatas. Lalu, apa saja kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan tersebut...???
Sahabat, tips kesehatan. Berbagai kebiasaan yang menyehatkan sebenarnya dapat kita terapkan untuk menjaga kondisi tubuh serta menangkal berbagai penyakit, virus dan bakteri. Berbagai kebiasaan sehat tersebut dapat kita mulai dari mulai memperhatikan berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari serta berbagai aktivitas yang menyehatkan lainnya. Tips kesehatan kali ini akan mengulas aneka kebiasaan yang harus di terapkan dalam keseharian anda. Berikut ini 5 kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan :
  1. Rutin Mengkonsumsi Buah-Buahan. Aneka Buah-Buahan merupakan sumber antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh anda. Fungsi antioksidan tersebut akan membantu menangkal berbagai penyakit seperti kanker dan berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
  2. Rutin mengkonsumsi aneka makanan laut. Makanan laut yang dimaksud yaitu ikan tuna, salmon serta sarden. Aneka makanan laut tersebut merupakan sumber utama omega 3. Fungsi omega 3 yaitu sangat berperan menangkal penyakit jantung.
  3. Rutin minum teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu minuman yang merupakan sumber utama antioksidan. Fungsi antioksidan yang terkandung dalam teh hijau sangat berperan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  4. Selalu Aktif Setiap hari. Dalam hal ini, usahakan untuk rutin berolahraga teratur setiap pagi serta usahakan selalu mengerakkan anggota tubuh bagi anda yang harus bekerja berlama-lama dengan posisi duduk. Karena terllu lama mendiamkan anggota tubuh akan berpotensi besar terserang berbagai penyakit seperti jantung, diabetes serta penyakit berbahaya lainnya.
  5. Rajin Untuk Menyikat dan Flossing Gigi. Sisa makanan yang mengendap di sela-sela gigi merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Berbagai bakteri tersebut berpotensi masuk ke tubuh malalui aliran darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda tersebut.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 kebiasaan sehat menangkal penyakit mematikan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : livestrong. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "5 Kebiasaan Sehat Menangkal Penyakit Mematikan"

Posting Komentar