7 Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan Ke Anak Anda

"Anak" merupakan anugerah dari Tuhan YME yang wajib kita jaga, pelihara dan bimbing, agar menjadi insan yang berguna untuk keluarga maupun bangsa dan negara. Berbagai perilaku yang baik dapat diajarkan secara lebih dini di mulai sedari kecil. Salah satu perilaku baik yang bisa di ajarkan ke anak yaitu tentang cara hidup sehat setiap harinya. Ada berbagai kebiasaan sehat yang terbukti ampuh untuk dipraktekkan ke anak anda. Lalu, apa saja kebiasaan sehat yang bisa di ajarkan ke anak tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Anak dapat di ibaratkan selembar kertas putih yang masih kosong dan suci. Sebagai orang tua, tugas kita mengajarkan dan memberi contoh yang baik sebagai bekal kehidupannya saat dewasa nanti. Hal ini teramat penting untuk mulai dilakukan oleh seluruh para orang tua khususnya pasangan baru yang baru dikarunia buah hati. Ada berbagai kebiasaan sehat yang mulai dapat diajarkan pada pangeran atau puteri kecil anda. Berikut ini 7 kebiasaan sehat yang bisa diajarkan ke anak anda :

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Bersama Sama. Untuk para orang tua, sedapat mungkin menghindangkan menu makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau ke meja makan serta makan bersama-sama dengan anak anda.
  2. Membawa Bekal Makanan Dari Rumah. Jika anda menyuruh anak membawa bekal dari rumah, para orang tua yang bekerja harusnya juga membawa bekal makanan dari rumah. Dengan membawa bekal makanan dari rumah, kita pastilah tahu tentang sehat tidaknya makanan yang di bawa anda dan anak anda.
  3. Berolahraga Bersama-Sama. Jika para orang tua menginginkan anak-anaknya hobi berolahraga, maka seharusnya anda harus memberi contoh yang sama pula. Bangunlah di pagi hari dan ajak anak untuk berolahraga pagi seperti berjalan santai maupun berlari pelan dengan didampingi oleh anda.
  4. Stop Merokok. Para orang tua juga harus berhenti dari berbagai kebiasaan tidak sehatnya seperti merokok. Sebab, tidak akan pernah ada gunanya kalau anda melarang anak untuk tidak merokok, padahal anda selalu merokok di depan anak anda. Karena faktanya, merokok memang merugikan kesehatan tubuh anda.
  5. Mulailah Tidur Cukup Dan Rutin Setiap Malamnya. Khusus para orang tua, hilangkan kebiasaan begadang serta ajaklah anak untuk mulai tidur pada waktu yang telah di tentukan. Karena percuma saja menyuruh anak untuk mulai tidur, sedangkan anda asyik dengan kegiatan atau aktivitas malam anda.
  6. Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup. Sebagai orang tua yang bijaksana, ajarkan pada anak untuk minum-minuman yang menyehatkan dalam jumlah yang cukup. Dalam hal ini, tentulah minum cukup air putih setiap harinya.
  7. Mengajarkan Untuk Mencuci Tangan. Kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau setelah beraktivitas atau bekerja harusnya menjadi rutinitas para orang tua sehari-hari. Hal ini, akan memotivasi anak untuk melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh orang tuanya.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 kebiasaan sehat yang bisa di ajarkan ke anak dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : healthline.

Related Posts:

0 Response to "7 Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan Ke Anak Anda"

Posting Komentar