7 Manfaat Dahsyat Sinar Matahari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Aduhhh.....panasnya terasa membakar tubuhku. Inilah salah satu kata kiasan yang sering di ucapkan seseorang yang enggan tubuhnya terpapar sinar matahari secara langsung. Banyak alasan yang menyertainya seperti takut kulitnya menjadi hitam atau menghindari resiko terkena kanker kulit. Manusia pada saat ini memang mulai tidak bersahabat dengan sinar matahari. Padahal sinar matahari menyimpan manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat sinar matahari pagi bagi tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari secara langsung. Tentu anda pernah mendengar bahwa sinar matahari pagi bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Faktanya, paparan sinar matahari pagi akan membuat tubuh makin sehat dan bugar. Anda dapat duduk diberanda rumah sambil membaca buku atau memandang lingkungan sekitar sambil terpapar sinar matahari pagi. Berikut ini 7 manfaat dahsyat sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Sinar Matahari Pagi Dapat Membantu Menguatkan Tulang. Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D akan merangsang serta membantu proses penyerapan kalsium untuk tulang lebih optimal. Hal ini tentunya akan membuat kepadatan tulang semakin baik dan mencegah resiko tulang yang mudah patah di usia tua.
  2. Sinar Matahari Pagi Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak. Sinar matahari pagi akan merangsang produksi hormon melatonin (hormon yang membantu anda tidur lebih pulas). Jadi, Jika hormon melatonin terlalu minim, akan membuat seseorang terjaga atau susah tidur tiap malamnya.
  3. Sinar Matahari Pagi Dapat Menangkal Kanker. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang membantu tubuh untuk menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker payudara serta kanker usus besar. Jadi masihkah takut terkena sinar matahari di pagi hari...???.
  4. Sinar Matahari Pagi Juga Dapat Mencegah Kepikunan Dini. Bagi anda yang mudah lupa menaruh barang atau mengucapkan kata yang sama dalam rentang waktu yang singkat, ini merupakan gejala kepikunan dini yang mengarah ke penyakit Alzheimer. Sinar matahari pagi dapat membantu mencegah kepikunan dan Alzheimer dini.
  5. Sinar Matahari Pagi Mengurangi Tingkat Depresi. Ini dikarenakan, Sinar matahari pagi merangsang produksi hormon serotonin yang berfungsi menurunkan tingkat depresi pada seseorang. Untuk itulah, biasakan diri berjemur di sinar matahari pagi yang menghangatkan tubuh tersebut.
  6. Sinar Matahari Pagi Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Ini dikarenakan, sinar matahari pagi akan memicu produksi sel-sel darah putih yang berfungsi melawan kuman, virus dan bakteri yang masuk ke tubuh anda. Sehingga andapun jarang sakit atau tertular penyakit.
  7. Sinar Matahari Pagi Sangat Baik Untuk Kulit. Terbiasa terkena sina matahari di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan kulit serta menghindarkan diri dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat serta berbagai jamur yang dapat menyerang kulit tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas berbagai manfaat dahsyat sinar matahari pagi bagi kesehatan dapat bermanfat dan berguna bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Sumber : care2, mindbodygreen. Image courtesy of Idea go at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Sinar Matahari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar