4 Makanan Sebagai Antibiotik Alami

Sahabat, Tips Kesehatan. Tubuh manusia rentan sekali terkena berbagai penyakit. Ini dapat dibuktikan ketika perubahan musim,, penyakit seperti batuk, flu dan lainnya kerap menyerang tubuh anda. Obat antibiotik yang berdasarkan resep dokter akan membantu menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. tapi tahukah anda, ada berbagai makanan yang dapat digunakan sebagai antibiotik alami yang mudah dan murah yang bisa kita temukah di sekitar kita.

Tahukah anda, mengkonsumsi obat antibiotik yang tidak berdasarkan pada resep dokter akan membuat penyakit anda semakin kebal terhadap berbagai obat antibiotik tersebut. Oleh karena itulah, resep dokter diperlukan saat mengkonsumsi obat antibiotik. Sahabat, tips kesehatan. Ternyata ada antibiotik alami yang bisa kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dengan makanan sebagai antibiotik alami. Berikut ini 4 makanan sebagai antibiotik alami :

  1. Bawang merah ternyata merupakan obat antibiotik alami. Ketika kita terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan -bahan lainnya dari paru-paru, bronkus dan trakea. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang.
  2. Bawang putih ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Bawang putih tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan.
  3. Teh hijau ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Teh hijau tersebut berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami.
  4. Madu ternyata juga merupakan obat antibiotik alami bagi tubuh anda. Madu tersebut berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 4 makanan sebagai antibiotik yang alami. Semoga dapat menjadi obat alternatif bagi keluhan kesehatan yang anda alami. Salam hangat dari penulis. (Sumber : id.she.yahoo). Image courtesy of Exsodus at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "4 Makanan Sebagai Antibiotik Alami"

Posting Komentar