7 Makanan Alami Untuk Pencegah Flu Secara Lebih Efektif

Flu atau pilek merupakan salah satu penyakit ringan yang harus segera diobati, supaya tidak menganggu aktivitas dan pekerjaan anda. Perubahan musim dan udara dingin merupakan dua penyebab virus flu mudah menyebar dari satu individu ke individu lainnya. Jika daya tahan tubuh lemah, maka andapun akan terserang flu saat itu juga. Berbagai makanan sehat terbukti sangat ampuh mencegah serangan flu. Lalu, apa saja makanan alami untuk mencegah flu secara lebih efektif...???.

Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit dari kita pernah terserang flu atau pilek dan langsung mengkonsumsi obat pereda flu. Hal ini tentunya sah-sah saja anda lakukan. Karena faktanya, obat-obatan pereda flu memang ampuh meredakan flu yang sedang diderita. Namun, ada berbagai makanan alami yang juga terbukti ampuh untuk menangkal flu secara lebih efektif. Berikut ini 7 makanan alami untuk mencegah flu secara lebih efektif :

  1. Jeruk. Inilah salah satu buah yang terbukti efektif untuk mencegah flu atau pilek. Buah jeruk mengandung sumber antioksidan. Sumber antioksidan khususnya vitamin C dalam buah ini sangat efektif untuk menangkal virus flu atau pilek. Sudahkan anda menyediakan buah-buahan khususnya buah jeruk di meja makan anda...???.
  2. Anggur Merah. Selain buah jeruk, anggur merah ternyata juga terbukti ampuh menangkal virus flu. Ini dikarenakan, anggur merah mengandung resveratrol dan polifenol yang berfungsi memperkuat daya tahan tubuh dan menghambat perkembang biakan virus flu yang masuk ke tubuh.
  3. Jahe. Makanan alami lainnya yang terbukti efektif menangkal virus flu adalah jahe. Sebagian orang memanfaatkan jahe sebagai minuman hangat untuk menghangatkan tubuh. Jahe memiliki kandungan sesquiterpenes yang berfungsi menyerang dan mematikan virus flu yang masuk ke tubuh.
  4. Bawang Putih. Anda tentunya tahu tentang bawang putih yaing merupakan salah satu rempah-rempahan yang sering digunakan untuk bumbu dapur. Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi menangkal virus dan bakteri termasuk virus flu penyebab pilek.
  5. Madu. Semua orang tentu mengenal madu sebagai salah satu minuman sehat yang menyehatkan tubuh. Madu memiliki sumber polifenol serta probiotik, kedua bahan alami tersebut juga terbukti ampuh menangkal virus flu.
  6. Sup Ayam. Di saat musim penghujan atau cuaca yang begitu dingin, semangkuk sup ayam sangat pas untuk menghangatkan tubuh anda. Selain itu, berbagai bahan-bahan dalam sup ayam seperti aneka sayur dan ayamnya juga mampu memperkuat daya tahan tubuh dari serangan flu.
  7. Yogurt. Yogurt juga sangat efektif untuk mencegah virus flu. Ini dikarenakan, yogurt mengandung bakteri baik yang disebut lactobacillus reuteri yang berfungsi menghambat perkembangbiakan virus flu.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 makanan alami mencegah flu secara lebih efektif dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : rodalenews, intips-kesehatan.blogspot.. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Makanan Alami Untuk Pencegah Flu Secara Lebih Efektif"

Posting Komentar