4 Tips Super Efektif Untuk Mencegah Kanker Pada Remaja

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang bisa mengancam jiwa setiap manusia. Kanker memiliki nama lain tumor ganas dan neoplasma. Pengertian kanker sendiri yaitu sel - sel abnormal yang tumbuh secara cepat hingga tak terkendali kemudian menyebar ke organ-organ lainnya didalam tubuh anda. Para remaja diharapkan lebih peduli tentang berbagai pencegahan kanker yang benar yang mana bertujuan untuk menekan angka penderita kanker di seluruh dunia. Lalu, apa saja tips super efektif mencegah kanker pada remaja...???.

Sahabat, tips kesehatan. Menurut data dari badan keseahtan dunia (WHO), Pada tahun 2012, 8,2 juta umat manusia diseluruh penjuru dunia telah meninggal akibat penyakit kanker serta ditemukan berbagai kasus kanker baru yang mencapai angka 60 persen dalam setahun di beberapa negara seperti Afrika, Asia serta Amerika (tengah dan selatan). Berdasarkan data yang tersebut diatas, maka seyogyanya kita mulai peduli tentang penyakit kanker yang mematikan tersebut. Khusus untuk remaja sebagai generasi penerus bangsa, berikut ini 4 tips super efektif untuk mencegah kanker pada remaja :

  1. Penuhi Kebutuhan Antioksidan. Antioksidan merupakan zat sekaligus nutrisi yang terbukti efektif untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu ternjadinya penyakit kanker. Anda dapat mencukupi kebutuhan akan antioksidan melalui sayuran berdaun hijau serta aneka buah-buahan.
  2. Memulai Gaya Hidup Yang Sehat. Hidup sehat juga terbukti efektif untuk mencegah timbulnya penyakit kanker. Berbagai kebiasaan sehat yang dianjurkan seperti tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, kontrol berat badan serta rajin berolahraga minimal 30 menit setiap hari.
  3. Batasi Paparan Sinar Matahari. Sinar matahari pagi tentunya sangat baik untuk kesehatan, meskipun begitu, anda sebaiknya membatasi paparan sinar matahari di siang hari. Ini dikarenakan, paparan sinar matahari pada siang hari beresiko meningkatkan kanker khususnya kanker kulit.
  4. Pemberian Vaksin. Vaksin merupakan salah satu alternatif untuk mencegah penyakit kanker. Salah satu vaksinnya yaitu vaksin HPV yang berguna untuk mencegah kanker serviks yang menyerang para wanita termasuk remaja khususnya remaja wanita.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa tips mencegah kanker pada remaja dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : zeenews.india, who.

Related Posts:

0 Response to "4 Tips Super Efektif Untuk Mencegah Kanker Pada Remaja"

Posting Komentar