7 Manfaat Dahsyat Beras Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Beras merupakan salah satu makanan pokok dihampir seluruh penduduk di planet bumi ini. Memang terdengar terlalu berlebihan, tapi faktanya beras atau rice tersebut memang dapat tumbuh dan tersebar merata dan dikonsumsi di seluruh negara termasuk di Indonesia sendiri. Beras tentu sudah tidak asing dilidah setiap orang. Ibu rumah tangga akan menghadirkan beras sebagai menu wajib untuk seluruh keluarganya. Selain sebagai pembentuk energi untuk berkerja dan beraktivitas, beras ternyata juga memililki berbagai manfaat tak terduga bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh tersebut....???

Sahabat, tips kesehatan. Lapar merupakan reaksi tubuh yang mana membutuhkan makanan yang akan dimasukkan ke tubuh atau perut seseorang. Tidak sedikit dari kita yang langsung mengambil sepiring nasi untuk menghilangkan lapar tersebut. Oleh karena itulah, tanpa sadar kita akan selalu tergantung pada salah satu makanan ini. Mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras dalam jumlah normal sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh semua orang. Berikut ini 7 manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Sumber Energi Untuk Berbagai Aktivitas. Beras merupakan salah makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang cukup tinggi. Disamping itu, nutrisi yang terkandung dalam beras akan mengoptimalkan seluruh kerja organ tubuh termasuk organ otak anda.
  2. Menjaga Kesehatan Organ Jantung. Beras merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan non-koleterol. Dalam hal ini, beras tidak mengandung lemak jahat atau kolesterol jahat yang dapat membahayakan organ jantung seseorang.
  3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga sangat membahayakan keselelamatan jiwa seseorang. Beras memiliki kandungan sodium dalam jumlah rendah. Kandungan sodium yang cukup tinggi dalam suatu makanan menyebabkan arteri atau pembuluh darah menyempit, meningkatkan tingkat stres dan terkanan darah tinggi.
  4. Mencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Beras yang dikonsumsi setiap hari ternyata mampu menangkal sejumlah kanker seperti kanker kolorektal maupun kanker usus. Ini dikarenakan, beras memiliki kandungan sejumlah serat, vitamin C, vitamin A, fenolik serta flavonoid.
  5. Mencegah Sejumlah Peradangan Pada Kulit. Senyawa fenolik merupakan sebuah senyawa yang terkandung dalam beras. Senyawa fenolik inilah yang menangkal sejumlah peradangan pada kulit serta menunda munculnya keriput (tanda-tanda penuaan pada kulit).
  6. Penangkal Demensia Dan Penyakit Alzheimer. Beras merah memiliki berbagai nutrisi yang berperan menangkal sejumlah radikal bebas yang membahayakan kesehatan organ otak anda. Berbagai radikal bebas itulah yang menjadi penyebab seseorang terkenal demensia serta penyakit Alzheimer.
  7. Menyehatkan Organ Pencernaan Anda. Beras dapat membantu meningkatkan kesehatan organ pencernaan dan menghindarkan dari berbagai masalah pada organ pencernaan. Ini dikarenakan, beras memiliki kandungan sejumlah serat yang berfungsi membantu proses pencernaan makanan.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat beras bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : organicfacts. Image courtesy of thanunkorn / FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Beras Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar