5 Tips Mengatasi Depresi Secara Alami

Tips Mengatasi Depresi. Setiap orang pasti memiliki berbagai masalah dalam hidupnya. Begitu berat dan banyaknya masalah yang di hadapi akan menyebabkan seseorang terkena yang namanya depresi. Depresi juga dapat disebabkan oleh bebera hal seperti perceraian, kematian orang yang di cintai, terkena PHK, terkena penyakit berat serta dampak dari pemakaian obat-obatan dan narkoba. Tips Mudah Mengatasi Depresi Secara alami.

Menurut institut Kesehatan Jiwa di Amerika Serikat (NIMH), depresi memiliki tanda umum atau gejala sebagai berikut :

  • Rasa Sedih, cemas atau hampa yang terus menerus.
  • Rasa Putus asa dan selalu pesimis.
  • Rasa tidak berharga, rasa bersalah dan rasa tidak berdaya.
  • Kehilangan minat atau kesenangan atau hobi atau aktvitas yang sebelumnya di sukai.
  • Energi lemah, kelelahan, menjadi lamban.
  • Sulit berkonsentrasi, mengingat dan memutuskan.
  • Sulit tidur atau insomnia atau tidur berlebihan atau hipersomnia.
  • Sulit makan atau rakus makan (menjadi kurus atau kegemukan).
  • Tidak tenang dan gampang tersinggung.
  • Sering sakit kepala atau masalah pencernaan seperti sulit buang air besar dan lain-lain.
  • Berpikir ingin mati atau bunuh diri.
  • Serta terkadang merasa berat di tangan dan kaki
Sahabat, tips kesehatan. Depresi yang kita alami sebenarnya dapat kita atasi dengan cara yang sederhana dan alami. Untuk itulah, tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah tips untuk mengatasi depresi tersebut. Tips kesehatan, Berikut ini tips mudah mengatasi depresi Secara alami :
  1. Hobi Berjalan-Jalan. Usahakan untuk berjalan-jalan di tempat yang asri dan bisa membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Seperti melihat pemandangan di alam yang masih alami seperti pengunungan atau tempat-tempat yang menurut anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati anda.
  2. Berolahraga Pagi. Usahakan untuk melakukan kegiatan berolahraga di pagi hari. kegiatan berolahraga ini dapat menghilangkan depresi yang sedang anda alami atau rasakan dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda pula.
  3. Mulai Membaca Buku. Apabila anda hobby membaca buku. Usahakan untuk meluangkan hobbi membaca buku tersebut. Sebab membaca buku juga mampu menghilangkan depresi yang anda alami selama ini.
  4. Tertawalah. Ketika dilanda yang namanya depresi, tertawa merupakan salah satu obat untuk menghilangkan depresi tersebut. Anda bisa melihat hiburan di tv yang berupa komedi yang bisa membuat anda tertawa lepas.
  5. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi. Usaha yang tak kalah penting untuk menghilangkan depresi pada diri yaitu dengan memiliki keberanian yang tinggi untuk berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga depresi yang anda alami lambat laun akan hilang dengan sendirinya.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 tips mengatasi depresi secara alami. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian.(Sumber : majalahkesehatan, merdeka). Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Mengatasi Depresi Secara Alami"

Posting Komentar