7 Dampak Terburuk Saat Malas Berolahraga Pagi

Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat menyehatkan tubuh seseorang. Berbagai gerakan olahraga yang di lakukan sangat bermanfaat untuk semua persendian dan otot-otot tubuh yang kita miliki. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita praktekkan seperti berjalan, berlari, senam, bersepeda dan lain sebagainya. Terkait dengan waktu berolahraga, pagi hari sebelum beraktivitas atau bekerja merupakan waktu yang sangat baik untuk melakukan olahraga tersebut. Namun rasa malas sering mengiringnya. Lalu, apa saja dampak terburuk saat malas berolahraga pagi bagi kesehatan tubuh tersebut....???
Sahabat, tips kesehatan. Banyak sekali faktor yang membuat seseorang malas berolahraga di pagi hari. Salah satunya, karena malam hari di gunakan untuk bergadang. Sehingga mata masih mengantuk dan niat untuk berolahraga pun menjadi tidak ada. Oleh karena itulah, mulailah dengan tidur tidak larut malam. Sehingga kita pun dapat bangun lebih awal pula. Olahraga merupakan aktivitas fisik yang paling menyehatkan. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai dampak terburuk saat seseorang jarang atau tidak pernah berolahraga pagi. Berikut ini 7 dampak terburuk saat malas berolahraga pagi :
  1. Membuat berat tubuh tidak ideal atau proporsional. Dalam hal ini, masalah kegemukan atau terlalu kurus tidak akan terjadi, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi.
  2. Menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit akibat penurunan sistem imun yang dimiliki tubuh seperti flu, batuk dan lain sebagainya.
  3. Menurunakan semangat hidup dan percaya diri anda. Olahraga mampu membangkitkan semangat anda untuk memulai aktivitas atau bekerja serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri sendiri.
  4. Lebih cepat merasa capek dengan aktivitas yang ringan sekalipun. Dengan rutin berolahraga pagi dapat meningkatkan energi yang ada di tubuh anda. Sehingga rasa capek tidak akan kita rasakan, jika rutin berolahraga setiap pagi.
  5. Sulit tertidur di malam hari. Ini dikarenakan, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi, maka tidur malam akan terasa lebih pulas dan nyenyak tanpa mengalami masalah yang terkait dengan tidur.
  6. Meningkatnya rasa stress yang di miliki. Olahraga merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan. Sehingga akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa stress atau rumitnya masalah yang sedang anda hadapi.
  7. Mengundang Penyakit Mematikan. Kurang berolahraga juga berpotensi mengundang berbagai penyakit berbahaya seperti peyakit jantung, kanker, diabetes serta stroke.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 dampak terburuk saat malas berolahraga pagi. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : mayoclinic. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Dampak Terburuk Saat Malas Berolahraga Pagi"

Posting Komentar