7 Manfaat Dahsyat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Jagung" merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa menjadi makanan alternatif pengganti beras. Jagung termasuk jenis makanan yang mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu biji yang berwarna kuning dan berderet memanjang mengelilingi tongkolnya. Di rebus dan di bakar merupakan dua cara menjadikan jagung sangat nikmat untuk dimakan. Namun, disamping rasanya yang gurih dan nikmat, jagung menyimpan berbagai manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Manusia membutuhkan energi untuk dapat beraktivitas, bekerja dan berpikir setiap harinya. Oleh karena itulah, mengkonsumsi aneka makanan yang memiliki kandungan karbohidrat menjadi salah satu solusi terbaiknya. Gandum, beras dan jagung merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Khusus untuk jagung, makanan ini ternyata memiliki serta menyimpan berbagai nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam jagung mampu membantu proses pencernaan makanan lebih lancar. Oleh karena itulah, berbagai masalah serta gangguan pencernaan seperti susah buang air besar akan teratasi.
  2. Memperkuat Tulang Tubuh. Magnesium, besi, tembaga serta fosfor pada jagung dapat menutrisi tulang agar lebih kuat dan tidak mudah rapuh.
  3. Kulit Lebih Awet Muda. Jagung mengandung sumber antioksidan yang dapat membantu menutrisi seluruh jaringan kulit di tubuh. Jadi, bagi siapapun yang ingin tampil lebih fresh dan terlihat lebih muda, jagung bisa menjadi salah satu solusinya.
  4. Menangkal Gejala Anemia. Kepala pusing merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang terkena anemia. Jagung memiliki kandungan vitamin B serta asam folat yang berfungsi mencegah anemia yang cukup efektif.
  5. Meningkatkan Kesehatan Jantung. Jagung menyimpan nutrisi seperti vitamin C, karotenoid serta bioflavonoid yang berperan dalam mengontrol kadar kolesterol didalam darah serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda.
  6. Sehatkan Organ Mata. Sumber beta karoten dalam jagung merupakan pembentuk vitamin A di dalam tubuh. Jadi, konsumsilah jagung dalam batas yang normal untuk membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ penglihatan anda.
  7. Pencegah Diabetes. Jagung juga mengandung fitokimia yang dapat mengatur penyerapan serta pelepasan hormon insulin di dalam tubuh. Inilah yang menobatkan jagung sebagai salah satu makanan yang kaya nutrisi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : boldsky, organictfacts. Image courtesy of kongsky /FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar