7 Manfaat Dahsyat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Cabai" merupakan salah satu makanan yang tidak asing disemua lapisan masyarakat kita. Tidak mantap rasanya mengkonsumsi makanan tanpa adanya rasa pedas dari cabai tersebut. Harganya yang relatif murah dan mudah tumbuh di pekarangan rumah membuat cabai selalu tersaji di dapur. Mengkonsumsi cabai dalam jumlah yang wajar atau tidak berlebihan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, ada sebagian dari kita malah menghindari cabai. Lalu, apa saja manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh tersebut....???.

Sahabat, tips kesehatan. Cabai mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu sebagian besar bewarna merah dengan bentuk bundar memanjang dan lancip di ujungnya serta memiliki biji-biji kecil yang banyak di dalamnya. Tidak sedikit menu masakan yang memerlukan cabai untuk membuat masakan lebih sedap rasanya. Tak hanya pedas tentunya, cabai juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Membantu Memperlancar Proses Pencernaan Makanan. Cabai mengandung cayenne yang berperan meningkatkan proses pencernaan dengan cara meningkatkan produksi asam klorida. Jadi, mengkonsumsi cabai dalam jumlah wajar sangat dianjurkan.
  2. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Cabai sangatlah efektif untuk menangkal serangan stroke yang dapat mengancam nyawa setiap orang. Karena cabai berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah penggumpalan pada darah.
  3. Membantu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di The University of Tasmania, cabai memiliki manfaat kesehatan khususnya bagi para penderita diabetes (kadar gula berlebih dalam darahnya).
  4. Sehatkan dan Kuatkan Tulang. Cabai memiliki kandungan kalsium tinggi yang dibutuhkan oleh tulang anda. Jadi, cabai merupakan salah satu makanan alternatif untuk mencukupi kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh tubuh khususnya tulang.
  5. Mengurangai Berbagai Jenis Peradangan. Cabai juga mengandung capsaicin yang memiliki fungsi dalam pengobatan arthritis serta berbagai jenis peradangan lainnya dalam tubuh anda.
  6. Menangkal Kanker Prostat. Cabai memiliki kandungan capsaicin yang memiliki peran untuk membunuh sel-sel kanker serta melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker khususnya kanker prostat yang berbahaya tersebut.
  7. Membantu Program Penurunan Berat Badan. Faktanya, cabai merupakan salah satu makanan yang membantu membakar lemak pada tubuh. Jadi, bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka mulailah untuk berolahraga rutin dan mulai melirik cabai.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : boldsky. Image courtesy of iamharin at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar