7 Kegiatan Pagi Yang Menyehatkan Tubuh Dan Pikiran Anda

Sehat merupakan harapan setiap orang dalam mengarungi hidup didunia ini. Kita tentu akan mulai lebih menyadari tentang arti sehat saat merasakan tubuh mulai tak nyaman dalam menjalankan berbagai aktivitas rutin setiap harinya. Faktanya, kita harus menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat dengan menjalankan pola hidup sehat yang dianjurkan. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menyehatkan tubuh dan pikiran anda. Lalu, apa saja kegiatan yang menyehatkan tubuh dan pikiran di pagi hari tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Berolahraga pagi merupakan kegiatan rutin yang saya (penulis) lakukan setiap pagi hari. Inilah yang membuat saya memiliki stamina lebih untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk menulis artikel yang sedang anda baca ini. Udara pagi yang dingin tidak menyurutkan langkah saya untuk mulai berolahraga pagi. Namun, sebenarnya ada berbagai kegiatan yang menyehatkan tubuh dan pikiran anda di pagi hari. Berikut ini 7 kegiatan pagi yang menyehatkan tubuh dan pikiran anda :

  1. Berolahraga Pagi. Inilah gaya hidup sehat yang harusnya wajib anda lakukan setiap harinya. Anda dapat meluangkan waktu 30 menit atau satu jam untuk mengolahragakan tubuh anda tersebut seperti berjalan pagi atau berjalan santai.
  2. Bernyanyi Lagu Favorit Sambil Berolahraga Pagi. Anda akan merasakan nikmat yang luar biasa ketika bernyanyi lagu favorit atau lagu tentang motivasi sambil berolahraga pagi. Dengan bernyanyi, pikiran anda akan lebih rileks dan tenang.
  3. Hirup Udara Pagi Sebanyak-Banyaknya. Udara pagi yang masih segar dan jauh dari polusi tentu sangat baik untuk menyehatkan seluruh anggota tubuh anda. Hiruplah udara pagi secara dalam-dalam serta rasakan segar dan bersihnya udara tersebut.
  4. Minum Air Putih. Sehabis berolahraga tentu rasa haus akan datang menghampiri. Mulailah minum air putih 2(dua) atau 3(tiga) gelas untuk menganti cairan tubuh yang hilang sehabis berolahraga. Air putih merupakan minuman sehat yang menyehatkan tubuh anda.
  5. Mengkonsumsi Buah-Buahan. Buah merupakan makan sehat yang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, antioksidan serta kaya serat. Anda dapat mengkonsumsi buah favorit anda di pagi hari. Saya (penulis) lebih memilih mengkonsumsi sebutir apel di pagi hari.
  6. Menyapu Halaman. Saat sedang berolahraga pagi, saya (penulis) sering melihat banyak ibu rumah tangga yang memulai pagi dengan menyapu halamannya. Kegiatan menyapu halaman termasuk juga aktivitas yang menyehatkan tubuh di pagi hari (sebaiknya menggunakan masker untuk menghindari debu masuk ke saluran pernafasan).
  7. Menyiram Tanaman Di Halaman Rumah. Pagi hari sangat tepat untuk mulai mengurusi tanaman yang kita tanam di depan halaman rumah. Kegiatan seperti menyiram tanaman serta menyapu daun tanaman yang berguguran tentu dapat digolongkan sebagai olahraga pagi juga.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 kegiatan Pagi yang menyehatkan tubuh dan pikiran dapat menginspirasi pembaca tentang cara mengisi pagi hari anda. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of tuelekza at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Kegiatan Pagi Yang Menyehatkan Tubuh Dan Pikiran Anda"

Posting Komentar