5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Anda

Memiliki gigi yang kuat dan sehat merupakan impian semua orang. Disamping itu juga, gigi berperan penting dalam membantu pencernaan makanan yang mana bertugas pertama kali dalam melembutkan makanan sebelum masuk ke usus kita. Dengan memiliki gigi yang sehat pula, maka senyum pun terasa tidak berat kita lakukan. Lalu, adakah tips mudah menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar ....????

Sahabat, tips kesehatan. Setiap orang tentu tidak mengharapkan mengalami sakit gigi dan juga mengalami yang namanya gigi berlubang dan berbagai masalah gigi lainnya. Karena itulah, kita harus menjaga kesehatan gigi agar tidak mengalami ke dua hal tersebut. Tips Kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang mungkin sangat bermanfaat bagi pembaca berkaitan dengan kesehatan gigi. Berikut ini 5 tips mudah menjaga kesehatan gigi secara baik dan benar :

  1. Jauhilah berbagai makanan manis karena sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda. Makanan manis tersebut akan mengendap di dalam sela-sela gigi anda dan merupakan tempat berkembang biaknya bakteri yang akan merusak gigi anda. Makanlah makanan yang banyak mengandung kalsium seperti alpukat, brokoli dan kacang-kacangan untuk kesehatan gigi anda.
  2. Biasakan untuk menyikat gigi anda dua kali sehari atau sehabis makan. Agar sisa-sisa makanan tidak mengendap di sela-sela gigi. Sehingga gigi anda akan lebih sehat dan bersih setiap hari.
  3. Rawatlah gigi anda sendiri dengan benar dan jika ada masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi anda seperti gusi yang berdarah atau yang lainnya. Segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi. Agar masalah pada gigi anda tersebut dapat segera teratasi secara dini pula.
  4. Rutinlah berkunjung ke dokter spesialis gigi untuk mengetahui dan mengecek kesehatan gigi anda setiap enam bulan sekali.
  5. Mulai sekarang, jauhilah dari kebiasaan merokok. Karena kandungan nikotin dalam rokok ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 5 tips mudah menjaga kesehatan gigi anda. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca sekalian. (Sumber : kesehatan.kompasiana, merdeka). Image courtesy of ponsulak at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Anda"

Posting Komentar