7 Manfaat Luar Biasa Buah Kelapa Bagi Tubuh Anda

"Buah Kelapa" merupakan buah yang sangat berguna untuk menunjang kehidupan seluruh umat manusia. Ini tidak mengherankan, karena semua bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Daun kelapa dapat digunakan untuk membuat ketupat, lidi dan seratnya dapat dibuat sapu, pelepah dan batangnya untuk kayu bakar serta buah dan kanduangan air didalamnya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh anda. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kelapa. Lalu, apa saja manfaat luar biasa buah kelapa bagi kesehatan tubuh tersebut....???.

Sahabat, tips kesehatan. Pohon kelapa yang sudah kita kenal memiliki bentuk pohon yang menjulang tinggi ke angkasa dengan ketinggian tiga hingga lima meter. Pohon kelapa dapat tumbuh subur di sekitar pesisir pantai serta daerah yang beriklim tropis. Oleh karena itulah, pohon kelapa dapat mudah ditemukan di tanah air tercinta Indonesia. Buah kelapa ternyata memiliki berbagai manfaat tak terduga bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itulah, tips kesehatan tidak ketinggalan untuk mengulas berbagai manfaat buah kelapa tersebut. Berikut ini manfaat luar biasa buah kelapa bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kelapa akan berdampak besar pada meningkatnya sistem imun atau kekebalan tubuh yang anda miliki. Sehingga tubuh tidak mudah terjangkit oleh berbagai jenis penyakit. Ini dikarenakan, buah kelapa bersifat antivirus, anti bakteri serta anti jamur.
  2. Tulang Yang Lebih Kuat. Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Maka dari itulah, untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan dewasa dan remaja, mulailah mengkonsumsi buah kelapa tersebut.
  3. Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak di bagian arteri pada organ jantung anda.
  4. Terlihat Lebih Awet Muda Sepanjang Waktu. Minyak yang berasal dari buah kelapa bersifat antioksidan yang memiliki fungsi memperlambat proses penuaan dengan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya yang tersebar di udara bebas.
  5. Sistem Pencernaan Tetap Sehat. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah kelapa, menjadikan buah ini sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan lebih sehat. Sehingga gangguan pencernaan serta gangguan buang air besar tidak akan anda temui lagi.
  6. Rambut Yang Lebih Sehat Dan Bersinar Alami. Rutin membasahi rambut di malam hari dengan minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada keesokan harinya, akan mampu meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda.
  7. Gigi Yang Lebih Kuat. Ini dikarenakan, buah kelapa memiliki kandungan kalsium, magnesium yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat setiap waktu.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 manfaat luar biasa buah kelapa bagi tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : care2. Image courtesy of zole4 at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Luar Biasa Buah Kelapa Bagi Tubuh Anda"

Posting Komentar