7 Manfaat Dahsyat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Jahe" merupakan salah satu rempah-rempahan yang sangat melimpah di negara kita tercinta ini. Jahe sangat mudah didapatkan di toko terdekat, pasar dan mudah sekali tumbuh di pekaranga rumah kita. Jadi tak mengherankan, kita sangat tidak asing dengan salah satu rempah-rempahan ini. Minuman yang berasal dari jahe menjadi favorit hampir semua orang. Tidak hanya nikmat, jahe ternyat bermanfat besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh tersebut...???.
Sahabat, tips kesehatan. Jahe merupakan salah satu tanaman yang dikelompokkan dalam tanaman obat keluarga (TOGA). Tanaman jahe sangat mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu bewarna kuning tua pada kulit dan dagingnya dan memiliki ruas-ruas. Jahe mampu menghangatkan badan setelah di seduh dengan air panas di saat cuaca sangat dingin. Disamping menghangatkan tubuh, jahe juga berperan dalam penangkal berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penangkal Kanker Yang Alami. Jahe memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan pada jahe berperan mencegah serangan kanker ke tubuh anda.
  2. Sehatkan Organ Pencernaan. Jahe berperan penting dalam membantu memecah protein pada makanan yang dikonsumsi, meningkatkan penyerapan nutrisi pada organ pencernaan serta menghindarkan berbagai penyakit yang berpotensi menyerang organ pencernaan.
  3. Legakan Pernafasan. Disamping menghangatkan saat diminum, minuman jahe dapat menghindarkan gangguan kesehatan seperti sulit mengambil nafas secara normal seperti pada penderita asma.
  4. Mencegah Gangguan Pada Tenggorokan. Minuman jahe mampu mencegah dan juga sebagai media penyembuh disaat batuk dan sakit pada area tenggorokan.
  5. Usir Mual. Jahe juga sangat efektif untuk mencegah dan menghindarkan seseorang dari berbagai keluhan kesehatan seperti mual, muntah serta mabuk saat perjalanan jauh maupun dekat.
  6. Tingkatkan Nafsu Makan. Mengkonsumsi minuman jahe sebelum makan, mampu meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itulah, sangat disarankan mengkonsumsi minuman jahe saat kondisi tidak fit serta nafsu makan yang menurun.
  7. Kurangi Nyeri Haid. Nyeri saat haid sangat sering dialami oleh kaum hawa. Dengan mulai mengkonsumsi jahe atau minuman dari ekstrak jahe dapat meringankan rasa nyeri saat haid secara alami dan efektif.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat jahe bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sumber : health.india. Image courtesy of africa / FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar