7 Kebiasaan Aneh Untuk Memulai Hidup Lebih Sehat

Kesehatan merupakan hal terpenting untuk menjalankan semua rutinitas hidup setiap manusia di berbagai jenjang usia. Semua orang pasti menginginkan agar hidupnya selalu sehat setiap waktu dari anak-anak, remaja, dewasa hingga yang berusia lanjut. Hidup sehat sebenarnya mudah dijalankan, namun butuh proses dan bertahap yang dilakukan setiap hari. Sehingga menjadi kebiasan rutin yang mudah untuk dipraktekkan. Kebiasaan hidup sehat memang terbilang cukup aneh bagi sebagian orang. Tapi keanehan itulah yang membuat seseorang dapat terus menjaga kesehatan tubuhnya sendiri. Lalu, apa saja kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat setiap hari...???

Sahabat, tips kesehatan. Dengan memulai gaya hidup sehat setiap hari, maka tubuhpun akan mengalami peningkatan kualitas kesehatan secara drastis pula. Hal ini tentunya akan berdampak pada semakin bersemangatnya seseorang dalam bekerja serta tubuhpun tidak akan mudah terserang berbagai penyakit sepanjang hari. Tips kesehatan tertarik untuk mengulas berbagai gaya hidup sehat yang dianggap aneh bagi sebagian orang. Tapi keanehan tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk di tiru atau dipraktekkan oleh anda. Tips kesehatan, berikut ini kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat sepanjang hari :

  1. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Bagi sebagian besar dari kita tentu lebih memilih untuk tidak tidur lebih awal. Beberapa alasannya mungkin sedang menonton film atau acara favoritnya yang segera dimulai ataupun mengobrol dengan teman/sahabat hingga melewatkan jam tidurnya. Faktanya, tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setelah beraktivitas padat seharian.
  2. Berolahraga Di Pagi Hari. Inilah salah satu kebiasaan tersulit bagi sebagian besar dari kita. Anda bisa menghitung dengan jari, berapa orang yang dapat meluangkan waktunya untuk berolahraga di pagi hari. Faktanya, banyak sekali manfaat kesehatan yang diperoleh oleh tubuh anda, jika mampu bangun dipagi hari dan berolahraga pagi.
  3. Hobi Berjalan Kaki. Nah, ini juga sulit dilakukan di era sekarang ini. Hal ini dapat dibutktikan, banyak diantara kita yang lebih memilih mengendarai kendaraan bermotor hanya untuk menjangkau sebuah tempat yang bisa kita jangkau hanya dengan berjalan kaki saja. Faktanya, aktivitas fisik (berjalan kaki) dapat membantu tubuh lebih sehat dan fit sepanjang hari.
  4. Minum Air Putih Cukup Setiap Hari. Banyak diantara kita yang membutuhkan air putih disaat sedang terasa haus saja. Tubuh seseorang sebagian besar tersusun atas cairan, jadi berbagai masalah kesehatan akan mudah muncul, jika tubuh kekurangan cairan setiap hari. Minumlah air putih lima gelas setiap pagi atau delapan gelas setiap harinya (Disesuaikan dengan aktivitas fisik yang anda lakukan).
  5. Makan Buah Setiap Hari. Kebiasaan makan buah, bukan wajib untuk kalangan kaya saja. Semua orang juga wajib rutin mengkonsumsi buah-buahan. Ada berbagai jenis buah-buahan yang dapat kita beli sesuai dengan kantong anda. Faktnya, aneka buah-buahan mengandung berbagai jenis vitamin dan sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh.
  6. Selalu Melirik Sayuran Hijau. Makanlah makanan yang dicintai dan bergizi untuk tubuh anda. Bayam, sawi maupun kangkung merupakan beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung vitamin dan menyehatkan tubuh anda.
  7. Melengkapi Gizi Dalam Piring Anda. Kebosanan berlaku disaat seseorang mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari. Untuk mencegah agar piring tidak anda pecahkan, mulailah me-variaskan berbagai jenis makanan yang memiliki nilai gizi tinggi dalam menu makanan harian anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Image courtesy of Sura Nualpradid at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Kebiasaan Aneh Untuk Memulai Hidup Lebih Sehat"

Posting Komentar