7 Kebiasaan Unik Agar Tubuh Lebih Fit Dan Makin Sehat

"Makin Sehat", tentulah menjadi harapan dan keinginan setiap orang dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam bahasa puitisnya, "Apa yang anda tanam hari ini, akan anda petik dimasa mendatang". Atau dalam bahasa mudahnya, kebiasaan sehat yang anda lakukan mulai hari ini, akan memiliki manfaat untuk hari ini dan dimasa depan. Kebiasaan sehat harus mulai dilakukan tanpa harus menunda-nundanya. Lalu, apa saja kebiasaan unik agar lebih fit dan makin sehat tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Memiliki visi dan disiplin yang tinggi merupakan langkah awal untuk mendapatkan kesehatan yang berkelanjutan di masa mendatang. Lalu, sudahkah anda memiliki visi yang berkaitan dengan kesehatan dalam rentang waktu 5 (lima) tahun kedepan...???. Seperti dalam contoh, "Saya akan menerapkan pola hidup sehat mulai hari ini hingga lima tahun kedepan, agar tubuhku lebih fit dan semakin sehat". Ada berbagai kebiasaan unik untuk mendapatkan tubuh yang fit dan semakin sehat. Berikut ini merupakan penjabarannya :

  1. Mereka Selalu Konsisten. Dalam hal ini, mereka sudah membuat list atau daftar tentang berbagai aktivitas dan makanan sehat yang harus mereka lakukan dan makan tiap harinya. Sehingga mencegah berbagai kebiasaan tidak sehat yang biasa dilakukan.
  2. Mereka Melakukan Dengan Senang Hati. Seperti pada contoh, jika mereka mulai bosan berjalan kaki dipagi hari, maka mereka mulai beraktivitas lainnya seperti bersepeda ataupun berenang. Dengan tujuan menghilangkan kebosanan, namun tetap pada jalur meningkatkan kesehatan tubuh.
  3. Mereka Mengutamakan Kesehatan Tubuh. Dalam hal ini, mereka akan lebih mengutamakan untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan tubuh dan mengkonsumsi makanan sehat dan tidak melakukan berbagai kebiasan buruk dan mengkonsumsi makanan tidak sehat.
  4. Mereka Selalu Termotivasi Untuk Meningkatkannya. Dalam hal ini, seseorang yang sudah mempraktekkan gaya hidup sehat setiap harinya, tentu menginginkan semuanya terus berlanjut dan sebisa mungkin ditingkatkan bukan malah menurunkannya.
  5. Mereka Selalu Cepat Kembali, Jika Menyimpang. Dalam hal ini, tentu tidak mudah mempraktekkan gaya hidup sehat tanpa adanya godaan yang mengiringinya. Oleh karena itulah, mereka selalu cepat menyadari kesalahannya dan kembali ke pola hidup sehat yang sudah diagendakan.
  6. Mereka Selalu Terbuka Atas Saran Yang Membangun. Dalam hal ini, mereka akan mematuhi segala saran dari para ahli kesehatan tentang berbagai cara hidup sehat yang mudah dan efektif dan tidak egois serta mengatakan bahwa pola hidup sehat yang mereka jalankan adalah yang paling benar.
  7. Mereka Tidak Fokus Pada Penurunan Berat Badan. Tidak sedikit dari kita akan berpikir, bahwa pola hidup sehat hanya bertujuan untuk mengembalikan tubuh ke tingkat proporsional. Padahal sejatinya, pola hidup sehat yang kita lakukan adalah untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit, bugar dan semakin sehat setiap saat.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Semoga tips kesehatan yang mengulas berbagai kebiasaan unik untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit dan semakin sehat dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : livestrong.

Related Posts:

0 Response to "7 Kebiasaan Unik Agar Tubuh Lebih Fit Dan Makin Sehat"

Posting Komentar