4 Tanda Penyempitan Arteri Koroner Di Jantung Anda

Sahabat, Tips Kesehatan. Jantung merupakan salah satu organ yang sangat vital pada manusia. Tak dapat di bayangkan jika jantung kita berhenti berdetak maka kematianlah yang akan terjadi. Tahukah anda, jantung kita berdenyut 70 kali permenit, 4200 kali perjam, 100.080 kali perhari, 3.024.000 kali perbulan. Tanpa pernah berhenti dan berdenyut terus tanpa kita perintah sebelum kematian menimpa seseorang. Arteri koroner merupakan suatu pembuluh darah yang berada di permukaan jantung dengan cabang-cabangnya yang sebagian menyusup masuk di antara otot-otot jantung. Fungsi arteri koroner ini yaitu mengantarkan makanan yang diperlukan otot jantung agar jantung bisa terus bekerja. Lalu, adakah tanda-tanda jika terjadi penyempitan arteri koroner di jantung anda...???
Tahukah anda, berbagai penyebab bisa mengakibatkan penyempitan arteri koroner pada jantung kita seperti kadar kolesterol tinggi, penyakit kencing manis, tekanan darah tinggi, kebiasaan merokok, faktor kegemukan atau obesitas, kurangnya aktivitas berolahraga, tingkat stres yang meningkat, faktor keturunan, serta usia yang semakin bertambah. Berbagai tanda bisa kita temukan jika terjadi penyempitan arteri koroner pada jantung, Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang berbagai tanda penyempitan arteri koroner di jantung anda. Berikut ini 7 tanda penyempitan arteri koroner pada organ jantung anda :
  1. Adanya nyeri pada dada pada saat anda melakukan aktivitas fisik dan nyeri tersebut akan berkurang saat anda mengurangi aktivitas fisik tersebut.
  2. Lokasi nyeri tersebut biasanya berada di tengah dada anda sedikit kekiri.
  3. Kadang kala nyeri tersebut menjalar ke daerah punggung, lengan kiri maupun ke leher serta gigi geraham anda.
  4. Bila rasa nyeri tersebut semakin parah maka akan di sertai dengan keringat dingin pada tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 4 tanda penyempitan arteri koroner di jantung anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. (Sumber : mengenal jantung kita oleh agung sudarmanto ). Image courtesy of rajcreationzs at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "4 Tanda Penyempitan Arteri Koroner Di Jantung Anda"

Posting Komentar