7 Manfaat Dahsyat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Buah tomat" merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Buah tomat dapat di makan secara langsung maupun sebagai pelengkap masakan serta di buat sambal. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan, jika buah tomat mengandung aneka nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Berbagai manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan mulai terungkap dari berbagai penelitian. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut...???

Sahabat, tips kesehatan. Buah tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah dan mudah didapatkan di lingkungan kita. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada baik di area dapur maupun di lemari es. Faktanya lainnya, buah ini mengandung sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, termbaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan red of fruit ini menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi setiap hari. Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, berikut ini 7 manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Pencegah Kanker Yang Mematikan. Kandungan likopen dalam buah tomat sangat ampuh mencegah berbagai jenis kanker yang menyerang tubuh seperti kanker prostat, mulut dan tenggorokan, lambung, usus besar serta kanker ovarium.
  2. Nutrisi Untuk Organ Mata. Buah tomat dapat membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Ini dikarenakan, buah ini merupakan salah satu sumber vitamin A yang memiliki fungsi menjaga kesehatan mata serta menajamkan penglihatan mata anda.
  3. Pencegah Diabetes Yang Alami. Buah tomat mengandung kromium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga kadar gula darah dalam tubuh lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh.
  4. Menyehatkan Sistem Pencernaan. Buah tomat mengandung sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khsususnya sistem pencernaan. Untuk itulah, sangat dianjurkan mengkosumsi tomat sebagai salah satu cemilan yang menyehatkan tubuh tentunya.
  5. Nutrisi Untuk Tulang. Sumber vitamin K pada buah tomat sangat efektif untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Maka dari itulah, buah tomat sangat di anjurkan untuk dikonsumsi di berbagai jenjang usia baik anak-anak, remaja, dewasa maupun para lansia.
  6. Perlindungan Kulit Tubuh Dan Wajah. Kandungan likopen dalam tomat juga sangat baik untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari saat panas puncak.
  7. Nutrisi Untuk Rambut. Sumber vitamin A pada tomat juga sangat baik untuk menyehatkan, memperindah dan memperkuat mahkota kepala (rambut) dari ujung hingga akar rambut anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca loyal. Sumber : beliefnet. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar