5 Agenda Sehat Yang Harus Di Lakukan Esok Pagi

Kebiasaan sehat akan membuat hidup kita lebih sehat dan sebaliknya kebiasaan tidak sehat akan makin memperburuk kondisi kesehatan tubuh kita. Anda tentu sudah mengenal sebuah istilah tentang gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat sudah menjelma menjadi salah satu rutinitas yang harus dilakukan, jika anda menginginkan hidup yang lebih sehat. Hidup sehat dapat anda mulai pada pagi hari. Lalu, apa saja agenda sehat yang harus dilakukan mulai esok pagi...???.

Sahabat, tips kesehatan. Gaya hidup sehat sepertinya sudah mulai di acuhkan oleh manusia modern sekarang ini. Faktanya, tidak sedikit dari mereka yang mulai malas berolahraga, suka mengkonsumsi makanan cepat saji, bekerja hingga lupa waktu, serta hobi begadang tiap malam. Semoga bukan kita salah satunya yang bergaya hidup tidak sehat seperti diatas. Mulai mengubah total gaya hidup tidak sehat dapat anda mulai saat esok pagi. Berikut ini 5 agenda sehat yang harus dilakukan saat esok pagi :

  1. Olahraga Pagi. Mulailah pagi dengan bangun lebih awal serta jangan lupakan untuk mengolahragakan tubuh minimal 30 menit setiap pagi dengan berjalan atau berlari pagi. Ini sangat menyehatkan tubuh dan menambah tenaga untuk melakukan berbagai aktivitas dan pekerjaan anda.
  2. Minum Air Putih. Pagi hari sangat baik untuk mulai mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh. Dalam hal ini, air putih menjadi suatu keharusan di awal pagi anda. Minumlah air putih minimal 4 (empat) gelas setiap pagi.
  3. Menyiapkan Sarapan Sehat. Tubuh membutuhkan asupan nutrisi untuk energi sebagai penunjang aktivitas atau pekerjaan yang anda lakukan. Buah-Buahan, Telur maupun teh merupakan beberapa jenis sarapan yang sehat dan menyehatkan tubuh anda.
  4. Persiapkan Bekal Sehat. Daripada membeli makanan atau jajanan di luar, maka akan terasa lebih baik membawa bekal makanan dari rumah ke tempat bekerja anda. Anda tentunya lebih yakin tentang kecukupan nutrisi dan kesehatan dari makanan yang anda bawa tersebut.
  5. Membuat Jadwal Sehat. Anda juga sebaiknya mulai membuat jadwal tentang waktu untuk tidur siang, menu makan malam yang sehat, serta jam tidur malam yang lebih awal dari biasanya.
Artikel Kesehatan Lainnya...
Semoga tips kesehatan yang mengulas 5 agenda sehat yang harus dilakukan esok pagi dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "5 Agenda Sehat Yang Harus Di Lakukan Esok Pagi"

Posting Komentar