7 Manfaat Luar Biasa Terong Bagi Kesehatan Tubuh Anda

"Terong" merupakan salah satu jenis sayuran yang bewarna ungu yang mana memiliki berbagai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Ini dikarenakan, terong mengandung berbagai zat seperti kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Kita mungkin sudah sering mengkonsumsi sayuran ini sehari-hari. Mulailah mencintai terong, karena ada berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat luar biasa terong bagi kesehatan tubuh tersebut....???,

Sahabat, tips kesehatan. Terong sangatlah mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu bewarna keungu-unguan, memanjang dan memiliki daging buah kehijau-hijauan. Soal harga, terong sangatlah ramah kantong dan paling terjangkau. Meskipun begitu, tidak banyak dari kita yang melirik sayuran ini untuk disajikan di meja makan. Untuk itulah, kami akan menyajikan berbagai manfaat luar biasa terong yang mulai terungkap nyata. Berikut ini 7 manfaat luar biasa terong bagi kesehatan tubuh :

  1. Cocok Untuk Jantung. Sayuran terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan kesehatan organ jantung.
  2. Sahabat Organ Pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam terong dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker usus besar.
  3. Nutrisi Otak. Terong memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh otak yang bernama phyto. Dengan rutin mengkonsumsi terong, maka kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak akan terpenuhi.
  4. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi. Terong memiliki kandungan nutrisi yang bernama bioflavonoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam nyawa anda.
  5. Tulang Yang Lebih Sehat dan Kuat. Terong juga mengandung kalsium yang dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang di sepanjang usia anda.
  6. Pencegah Anemia. Terong ternyata juga mengandung zat besi yang sangat efektif untuk membantu mencegah gejala anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.
  7. Pencegah Diabetes. Ini dikarenakan, terong memiliki kandungan sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang tentunya sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes bagi sebagian orang.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 manfaat luar biasa terong bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Sumber : care2. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Luar Biasa Terong Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar