4 Vitamin Peningkat Sistem Imun Tubuh Anda

Sahabat, tips kesehatan. Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang di perlukan oleh seluruh anggota tubuh selain karbohidrat, mineral, dan protein. Semua zat-zat tersebut memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Oleh karena itulah, mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh merupakan hal yang terbilang sangat penting bagi kesehatan tubuh anda. Peran vitamin dalam tubuh seseorang ternyata sangat vital. Ini dikarenakan, vitamin dapat membantu mempertahankan, menjaga, meningkatkan serta melawan berbagai virus dan bakteri yang membahayakan tubuh. Lalu, jenis vitamin apa saja yang memiliki peran penting tersebut....???.

Sistem imun tubuh yang kita miliki tak selamanya dapat terjaga dan meningkat secara terus menerus. Perubahan musim dapat menyebabkan menurunnya sistem daya tahan tubuh seseorang. Sakit merupakan salah satu tanda bahwa sistem daya tahan tubuh seseorang sedang menurun. Untuk itulah, mengkonsumsi aneka vitamin yang diperlukan oleh tubuh dapat membantu menjaga serta meningkatkan sistem imun tubuh yang kita miliki. Tips kesehatan, berikut ini 4 vitamin yang berperan meningkatkan sistem imun tubuh anda :

  1. Vitamin A. Inilah salah satu vitamin yang harus kita cukupi setiap hari. Ini dikarenakan, vitamin A memiliki fungsi sebagai benteng terkokoh sebagai penangkal virus, bakteri serta kuman yang akan masuk ke tubuh.Tak hanya itu, vitamin A juga akan membunuh berbagai kuman, bakteri serta virus yang terlanjur masuk ke tubuh seseorang. Aneka sayuran hijau serta buah-buahan merupakan berbagai makanan yang merupakan sumber vitamin A.
  2. Vitamin B. B6 dan B12 merupakan jenis-jenis vitamin B yang di maksud. Mengenai fungsinya, Vitamin ini berperan untuk memperkuat sekaligus meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang anda miliki. Menurut sebuah penelitian yang di prakarsai oleh departemen gizi dan menajemen pangan di universitas oregon, menambah mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung vitamin B6 dapat berdampak besar pada peningkatan daya tahan tubuh seseorang secara significan. Telur dan hati merupakan sumber vitamin B12.
  3. Vitamin C. Semua orang pasti setuju, jika vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Fakta sesungguhnya, Vitamin C menjadi salah satu benteng pertahanan tubuh yang memiliki tugas menghalau serta memusnahkan virus dan bakteri yang membahayakan tubuh anda. Aneka buah seperti jeruk, tomat merupakan sumber vitamin C.
  4. Vitamin E. Inilah vitamin keempat yang memiliki fungsi yang hampir mirip dengan ke tiga vitamin yang sudah dijelaskan diatas. Keistimewaan lainnya dari vitamin E selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat membunuh sel-sel kanker yang dapat membahayakan tubuh. Bagi anda yang ingin mencegah penyakit kanker, usahakan untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin E tersebut.Aneka ikan, ayam serta kuning telur dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin E yang di butuhkan oleh tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 4 vitamin peningkat sistem imun tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca budiman. Sumber : voices.yahoo, intips-kesehatan. Image courtesy of luigi diamanti at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "4 Vitamin Peningkat Sistem Imun Tubuh Anda"

Posting Komentar