7 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda

"Makanan Pedas" tentunya sangat digemari oleh sebagian dari kita. Tanah air Indonesia memang memiliki berbagai makanan yang beraneka ragam rasa dan jenisnya. Semuanya sangat lezat dan sangat sesuai dengan lidah kita tentunya. Khusus untuk makanan pedas, sebaiknya kita hindari atau kurangi konsumsinya. Ini dikarenakan, berbagai masalah kesehatan dapat muncul, apabila terlampau sering mengkonsumsi makanan pedas. Lalu, apa saja bahaya makanan pedas bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Memang terasa ada yang kurang, jika saat makan tak ada sensasi pedas yang dirasakan oleh lidah kita. Meskipun begitu, mulai menghindari berbagai makanan yang terasa pedas sangatlah dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbagai masalah kesehatan tentunya akan kita alami, jika selalu membiasakan diri mengkonsumsi makanan pedas tersebut. Tips kesehatan, berikut ini 7 bahaya makanan pedas bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Membahayakan Lambung Anda. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk ke perut. Maka akan menyebabkan kerusakan dinding lambung.
  2. Penyebab Maag Akut. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut yang memiliki gejala seperti muntah, mual-mual serta diare.
  3. Penyebab Tukak Lambung. Makanan pedas juga mengakibatkan penyakit ulkus gaster atau yang lebih dikenal dengan nama tukak lambung. Gejala yang nampak, ketika terkena penyakit tukak lambung yaitu perut terasa terbakar, mual-mual dan bahkan muntah-muntah.
  4. Insomnia. Makanan pedas juga mengakibatkan anda terkena insomnia (susah tidur di malam hari). Sehingga sebaiknya tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istirahat anda tidak akan nyaman tentunya.
  5. Hilangkan Nafsu Makan. Makanan pedas juga mengakibatkan anda akan kehilangan selera makan. Jadi selalu usahakan untuk mengurangi makanan pedas untuk kesehatan tubuh anda.
  6. Penyebab Badan Kurus. Makanan pedas juga mengakibatkan berat badan semakin menurun. Jadi, kurangi atau hilangkan dari kebiasaan memakan makanan yang pedas, jika ingin agak gemuk atau ingin menambah berat badan.
  7. Sakit Kepala. Makanan pedas juga mengakibatkan terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 bahaya makanan pedas bagi kesehatan anda. Semoga anda lebih mewaspadai tentang mengkonsumsi makakan pedas secara berlebihan. Salam hangat dab tetaplah selalu menjaga kesehatan tubuh anda (tips-kesehatan). Sumber : wolipop.detik. Image courtesy of rakratchada torsap at FreeDigitalPhotos.net.

Related Posts:

0 Response to "7 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda"

Posting Komentar