Kenapa Orang Jepang Tidak Gemuk?



Kenapa orang Jepang langsing semuanya?. - Banyak sekali wanita di Indonesia yang mungkin agak kagum karena melihat proporsi dan juga bentuk tubuh wanita Jepang yang kecil dan seolah olah tak bisa gemuk. Apabila ditinjau dari kebiasaan makan orang Jepang sebenarnya tak jauh berbeda dengan orang Asia yang kebanyakan.

Banyak orang Indonesia terutama perempuan yang menginginkan suatu cara agar tubuh ideal alias langsing.

Sebenarnya balik itu semua, kebiasaan hidup sehat itu, ternyata ada 7 rahasia utama yang membuat bentuk tubuh wanita Jepang tetap langsing dan ideal. Apa saja itu?. Simak ulasannya dibawah ini.

1. Makanannnya cuma dari ikan, beras, sayuran, kedelai dan juga buah



Pernahkah Anda suatu saat mengunjungi ke restoran Jepang??, Sebanarnya apabila Anda peka, Anda bisa melihat sebagian besar makannya hanya seputar ikan bakar dengan sedikit nasi, berbagai macam sayuran yang direbus, dan juga semangkuk sup miso, ditambah minumannya berupa teh hijau serta dan buah-buahan untuk pencuci mulut. Hal itulah yang menjadi alasan mereka tidak pernah akan gemuk.

2. Porsi makan sedikit



Pernah gak suatu ketika Anda memperhatikan bahwa makanan yang disajikan di sebuah restoran Jepang hanya semangkuk kecil saja?
Ya benar, hal itu merupakan suatu kebiasaan para wanita Jepang dalam mengonsumsi makanan berporsi kecil. Yang penting bagi mereka berupa presentasi dan juga aturan aturan seperti:

*. Menikmati makanan secara tenang dan perlahan.

*. Piringnya tak sepenuhnya terisi penuh.

*. Setiap hidangannya disajikan didalam piring sendiri.

*. Makanan yang ada telah diatur untuk menunjukkan suatu keindahan alam sehingga kita kadang harus berhenti hanya untuk menikmati nilai keindahannya saja.

*. Menganjurkan untuk berhenti makan saat 80% telah kenyang.

*. Banyak dari wanita Jepang yang menggunakan prinsip kontrol porsi apabila ingin menurunkan berat tubuhnya.

3. Kunci suatu masakan



Hal inilah yang paling penting dalam kegiatan mengolah masakan. Orang Jepang itu betul betul sadar bahwa makanan sehat hanya melalui proses kukus, menumis, memanggang, dan menggoreng cepat didalam wajan.

Koki orang Jepang sendiri jarang mengolah makanan pada suhu yang terlampau tinggi, apalagi didalam kurun waktu yang agak lama. Dan juga, mereka itu juga lebih suka menikmati makan-makanan segar bersama sauce.

4. Jarang sekali makan roti, tapi hanya nasi



Apabila kita tak disarankan untuk mengonsumsi nasi disaat sedang diet, wanita Jepang justru wajib menyajikan nasi disaat setiap makan. Tapi mereka itu benar-benar tak akan pernah mengonsumsi apapun yang berbahan dasar tepung semacam roti.

5. Sarapan dengan sup miso



Di negara yang khas dengan bunga sakura ini, sarapan itu dianggap begitu sangat penting dan sangat disajikan dengan berbagai hidangan yang kecil. Semangkok sup miso atau kadang disertai dengan masakan omurice (semacam telur dadar yang berisi nasi) sering dinikmati disaat pagi hari sebelum mereka itu beraktivitas.

6. Tanpa disertai dengan hidangan penutup



Makanan penutup bukanlah sesuatu yang wajib dikonsumsi di Jepang. Jika ingin mengonsumsi sebagai sesuatu yang manis biasanya disajikan di antara waktu dalam makan.

7. Disaat berat badan naik, lebih banyak beraktivitas



Meskipun tak seobsesif wanita bagian Barat, orang Jepang akan berlatih keras disaat berat badannya akan naik. Mereka akan berjalan kaki ke manapun dan aktif didalam berbagai aktivitas dan kegiatan.

Jadi lakukan gaya hidup sehat seperti diatas ya apabila Anda ingin tubuh yang ideal seperti orang Jepang. Jangan lupa simak juga proses pembuangan racun yang optimal

Related Posts:

0 Response to "Kenapa Orang Jepang Tidak Gemuk?"

Posting Komentar