Apakah Bulu Kucing Berbahaya Bagi Kita? Simak Penjelasannya!



Apakah bulu kucing berbahaya bagi kesehatan? - Kucing memang salah satu hewan yang menjadi peliharaan yang menyenangkan bagi kita. Kucing mampu menjadi teman bermain yang menyenangkan serta menjadi teman yang asyik dalam hal apapun juga, maka dari itulah kucing menjadi banyak pilihan primadona untuk dipelihara dirumah Anda.

Namun yang namanya bulu kucing ini banyak yang mengatakan bahwa ini sebagai sumber penularan penyakit dan salah satu tuduhanya mengatakan bahwa bulu kucing dapat menyebabkan
kemandulan. Namun benarkah demikian halnya?. Jika ingin mengetahuinya silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Apakah Bulu Kucing Berbahaya?



Bulu kucing dapat menyebabkan berbagai macam alergi yang ditimbulkan bagi kulit dan saluran pernafasan kita. Sebenarnya hal ini terjadi dikarenakan hewan ini sangat suka sekali terhadap yang namanya tempat kotor. Mereka suka berguling gulingan didebu yang sebenarnya akan membawa dan menularkan kuman dan penyakit akibat berbagai virus dan kuman yang ada didalamnya.

Inilah berbagai macam hal yang bisa ditimbulkan oleh bulu kucing, silakan simak bahayanya.

1. Penyakit asma



Bulu kucing ini berbahaya bagi pernafasan Anda. Salah satunya yaitu penyakit asma. Terlebih lagi bagi Anda yang memang terkena penyakit ini dari bawaan maka Anda harus lebih berhati hati terhadap hal ini.

Dalam bulu kucing ini terkandung beberapa virus, bakteri maupun parasit yang mampu membuat pernafasan kita terganggu. Maka dari itu jauhilah dari hal ini apabila Anda menderita penyakit asma ya!.

2. Timbul alergi



Bulu kucing juga menyebabkan terjadinya alergi bagi seseorang. Memang sih ini tidak berlaku bagi setiap orang, tapi ini berbanding berapa dari orang yang memang tidak alergi.

Bulu kucing ini mengandung berbagai zat yang memicu kita timbul alergi.

Alergi merupakan suatu reaksi yang dimunculkan oleh tubuh kita akibat adanya benda asing yang memang tidak dibutuhkan tubuh. Tubuhpun akan melakukan penolakan terhadap benda asing tersebut dan hal ini akan menimbulkan suatu reaksi tubuh yang dinamakan sebagai alergi.

Alergi ini bisa bermacam macam bentuknya yaitu bisa berupa bersin bersin, gatal gatal, kulit seperti terbakar dan lainnya.

3. Berisiko terkena Toxoplasma



Pengertian penyakit toxoplasma adalah salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh berbagai bakteri yang terdapat didalam usus kucing. Ini akan menular melalui media seperti debu bekas feses kucing yang nantinya akan beterbangan dan terhirup oleh kita semua. Selain itu air liur, tempat makan dan berbagai tempat tidur kucing juga bersiko terkena penyebab penyakit toxoplasma ini.

Penyakit ini berbahaya bagi kesehatan kita loh, salah satunya akan terkena penyakit zoonosis bagi penderita ini apabila tidak segera ditangani. Selain itu juga penyakit ini akan mengakibatkan perempuan bisa mandul dan bahkan apabila telah memiliki janin bisa mengalami keguguran.

Itulah penjelasannya mengenai apakah berbahaya bulu kucing berbahaya bagi kesehatan kita. Sebenarnya masih banyak lagi penyakit yang bisa ditimbulkan akibat hal ini seperti berbagai infeksi bagi kulit, mata maupun hal lainnya bagi diri kita ini.

Maka dari itu hindarilah untuk membiarkan kucing Anda tidak terawat karena hal ini akan mengakibatkan efek samping bagi diri Anda.

Related Posts:

0 Response to "Apakah Bulu Kucing Berbahaya Bagi Kita? Simak Penjelasannya!"

Posting Komentar