Apakah Bronkitis Menular? Ayo Simak Selengkapnya

Pernahkah Anda melihat orang terkena penyakit bronkitis, lalu Anda bertanya tanya apakah bronkitis menular?. Jika ingin tahu silakan simak pembahasannya.

Penyakit bronkitis ini mampu menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Bronkitis ini sejatinya adalah penyakit yang terjadi akibat adanya infeksi pada saluran daerah bronkus yang salah satunya akan mengakibatkan terjadinya peradangan.

Gejala bronkitis ialah antara lain terjadinya rasa sakit pada dada, sering keluar ingus, nafas berat, batuk-batuk yang disertai dengan adanya lendir pekat warnanya kuning agak ada hijaunya dan biasanya terasa nyeri pada daerah tenggorokan.

Bronkitis ini dapat melular melalui perantara udara. Virus ini dapat keluar dari batuk dan bersin bersin lalu akan menular melalui media udara. Virus ini lalu akan tertular karena setelah menyebar akan bertahan di permukan benda dan nantinya akan terkontaminasi oleh tangan atau hal lainya.

Jadi terhadap orang yang terkena bronkitis nantinya akan mudah menular jadi jangan terlalu dekat dengan orang yang terkena bronkitis ya!.

Related Posts:

0 Response to "Apakah Bronkitis Menular? Ayo Simak Selengkapnya"

Posting Komentar