Nitisinone Obat Untuk Mengatasi Tyrosinemia



Nitisinone ini merupakan jenis obat yang digunakan untuk mengobati gangguan penyakit tyrosinemia dengan jenis 1 (HT-1).

HT-1 biasanya ditemukan pada bayi dan hal ini akan membutuhkan pengobatan seumur hidupnya. Kondisi ini disebabkan karena kekurangan zat alami tertentu yang diperlukan untuk memecah nutrisi yang ditemukan dalam makanan. Efek ini menyebabkan penumpukan zat tirosin dan terkait didalam hati.

Nitisinone bekerja dengan cara membantu mencegah pembentukan sekaligus penumpukan zat beracun yang menyebabkan beberapa kerusakan pada ginjal, hati dan juga sistem syaraf.

Obat ini harus digunakan bersama dengan diet rendah protein dan juga tirosin fenilalanin.

Obat ini di minum saat perut kosong setidaknya satu jam sebelum makan, sebanyak 2 kali dalam sehari, atau sesuau petunjuk dokter. Untuk anak-anak yang tidak mau untuk menelan kapsul, kapsul ini dapat dibuka dan isinya dicampur dalam jumlah kecil air, susu formula, pisang atau apel segera sebelum digunakan.

Pastikan anak menelan dosis keseluruhan. Dosis didasarkan pada berat badan, kondisi medis, dan respon terhadap pengobatan.

Produsen obat ini merekomendasikan bahwa pasien tidak boleh mengonsumsi lebih dari 2 mg per hari. Gunakan obat ini dengan teratur dan pada waktu yang sama setiap hari.

Penting sekali bagi pasien penyakit Tyrosinemia untuk mengikuti diet khusus rendah protein dan tirosin fenilalanin. Konsultasikanlah dengan dokter, apoteker, dan dengan para ahli gizi untuk lebih jelasnya.

Nitisinone dapat meningkatkan kadar tirosin dan menyebabkan masalah pada mata. Pasien juga harus menjalani tes mata sebelum menggunakan obat ini sehingga dokter bisa melihat apakah terdapat perubahan ataukah tidak

Oke semoga bermanfaat. Baca juga ya: Mengenal Obat Budesonide

Related Posts:

0 Response to "Nitisinone Obat Untuk Mengatasi Tyrosinemia"

Posting Komentar