Perhatikanlah Tanda Dari Penyakit Berbahaya Ini

Kadang-kadang mungkin Anda semua merasakan nyeri tertentu pada beberapa bagian tubuh. Hal tersebut mungkin bisa jadi disebabkan karena tubuh kurang bugar atau bisa juga karena memang pertanda karena terkena penyakit yang serius. Lalu bagaimanakah cara membedakan antara nyeri biasa dengan pertanda sakit serius!?. Jika ingin mengetahuinya silakan simak pembahasannya dibawah ini.





1. Sakit kepala saat pagi



Apabila Anda pernah merasakan sakit kepala yang sangat hebat pada saat pagi hari, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter.

Pasien yang mengalami keluhan sakit kepala yang amat sangat di pagi hari, dan mereda setelah mereka muntah, lalu mulai membaik setelah agak siang, atau bahkan semakin terasa sakitnya ketika batuk atau berolahraga. Bisa jadi ini adalah gejala utama tumor otak.

Tidak usah panik apabila Anda merasakan gejala tersebut dan memeriksakan diri ke dokter. Tumor otak primer merupakan suatu penyakit yang langka. Penderitanya pun diseluruh dunia kurang dari 1 persen.

2. Sakit perut yang parah



Sakit perut yang begitu serius juga dapat menjadi tanda atau gejala beberapa penyakit, di antaranya yaitu ulcers (bisulan) di dalam perut.

Pada umumnya akan merasa sakit di perut, mulai dari pusar hingga ke tulang dada. Rasa sakit dan nyerinya seperti terbakar.

Apabila Anda merasa nyeri yang semakin hebat disaat perut kosong dan juga merasa lebih baik setelah makan, atau kotoran Anda berwarna kehitaman atau memuntahkan darah, maka pastikan Anda untuk segera memeriksakan dan konsultasi diri ke dokter.

3. Bengkak dan sakit disalah satu kaki



Sakit pada salah satu kaki yang disertai dengan bengkak itu perlu suatu penanganan medis. Pembengkakan pada kedua kaki juga bisa mengindikasikan masalah kesehatan pada hati.

Akan tapi pembengkakan yang ada hanya di salah satu kaki saja, terutama dibagian betis yang akan timbul rasa nyeri, hal ini bisa menandakan penggumpalan darah di kaki.

Penggumpalan atau penyumbatan darah pada kaki juga bisa disebabkan oleh banyak sekali hal, di antaranya yaitu disebabkan oleh perjalanan jauh dengan pesawat atau dengan mobil, terlalu lama berbaring di tempat tidur karena sakit, atau baru saja menjalani proses pembedahan.

4. Nyeri pada punggung belakang saat malam hari



Apabila Anda mengalami rasa nyeri punggung yang spesifik yang akan membuat Anda terbangun dari tidur nyenyak saat malam hari maka Anda hal ini patut waspadai.

Apalagi bila Anda mempunyai riwayat terkena penyakit kanker, ataupun mengalami demam dan juga kehilangan berat badan tanpa sebab yang begitu jelas yang disertai sakit, maka jangan ragu-ragu untuk memeriksakan diri.

5. Sakit seperti tertusuk jarum pada kaki



Perhatikanlah rasa nyeri seperti tertusuk jarum dikaki. Sensasi sakit yang seringkali disertai rasa kebas ini bisa menunjukan adanya suatu penyakit yang serius.

Menurut berita Centers for Disease Control, lebih dari 25% dari sekitar 28 juta penduduk Amerika dengan diabetes belum terdiagnosis. Nyeri seperti tertusuk itu bisa jadi itu suatu gejala awal dan juga perlu diperiksakan.

Itulah pembahasan mengenai tanda-tanda kecil penyakit berbahaya yang harus Anda waspadai.

Related Posts:

0 Response to "Perhatikanlah Tanda Dari Penyakit Berbahaya Ini"

Posting Komentar