Cara Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Pada umumnya, sedikit orang yang peduli akan kesehatan kulit pada wajah terkait masalah komedo, kenapa demikian? Karena orang hanya fokus pada jerawat yang melanda pada dirinya.Sebelum anda membaca lebih lanjut anda mungkin akan tertarik untuk membaca artikel mengenai cara menghilangkan kantung mata. Ingat, komedo jika dibiarkan akan menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit sehingga kulit menjadi rusak. Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan komedo dengan mudah, alangkah baiknya mengerti dahulu tentang pengertian komedo. Komedo merupakan kotoran pada wajah yang tersumbat pada pori-pori sehingga menyebabkan kesehatan kulit wajah menjadi terganggu. Akibatnya, lama kelamaan jika dibiarkan akan menyebabkan kulit menjadi hitam berbintik. 

cara emnghilangkan komedo secara alami


Cara menghilangkan komedo sangat banyak caranya tinggal kita memilih secara alami atau memakai obat-batan di apotik misalnya. Banyak sekali kasus yang terdapat pada wajah baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat. Caranya sangat mudah untuk mengetahui bagaimana komedo itu ada, yaitu dengan cara merabanya. Kemunculan komedo terjadi karena sel-sel kulit mati dan minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga keberadaan komedo ini menjadi sangat mengganggu. Jika komedo sudah sangat mengganggu di kulit wajah, maka kita memerlukan cara menghilangkan komedo secara alami dan juga efektif.

Ada beberapa cara menghilangkan komedo pada wajah baik secara alami maupun dengan menggunakan cream yang sudah disediakan di toko atau apotek terdekat. Akan tetapi akan dijelaskan cara yang sederhana namun efektif sehingga disamping kesehatan kulit wajah terjaga, pertumbuhan komedo menjadi terhambat, biaya yang dikeluarkan juga relatif sedikit dan lebih ekonomis. Karena bahan-bahan yang digunakan mudah di dapat dan berada di lingkungan sekitar.

Adapun cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat dan efektif bisa Anda coba di bawah ini, sebagai berikut:

1.                   Putih telur
Putih telur secara efektif dapat digunakan sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan komedo pada wajah. Mungkin khasiat putih telur ini sudah banyak yang mengetahui, entah itu sebagai obat jerawat maupun penghilang komedo di wajah.

Adapun cara memanfaatkan putih telur untuk menghilangkan komedo ini adalah sebelumnya kita bilas terlebih dahulu wajah hingga bersih, lalu ambil satu butir putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya, kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Kemudian tunggu hingga 15 menit, lalu bilas kembali wajah dengan air dingin hingga bersih sampai bekas putih telurnya menghilang. Nah, untuk hasil maksimal lakukan cara ini sebanyak 3 kali seminggu.

2.                   Lemon
Selain enak dan segar dikonsumsi, buah lemon juga termasuk ke dalam salah satu cara menghilangkan komedo secara alami. Lemon ini memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga menghilangkan komedo secara efektif.

Adapun caranya yaitu dengan membersihkan wajah, lalu iris lemon menjadi 2 potong. Setelah itu, oleskan irisan lemon tersebut pada wajah sambil dipijat-pijat lembut, Untuk hasil yang maksimal lakukan maksimal 3 kali dalam seminggu.

3.                   Air garam
Air garam memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh, salah satunya bagi kecantikan. Karena air garam mampu mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah serta dapat menghilangkan komedo di wajah. Adapun cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 1 sdm garam ke dalam segelas air hangat, lalu gunakan sebagai pembersih wajah.

4.                   Uap air
Ternyata uap air juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah. Selain itu, uap air panas dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Adapun caranya yaitu dengan merebus air hingga mendidih, lalu masukkan air yang sudah mendidih tadi ke dalam sebuah wadah, kemudian hadapkan wajah Anda pada wadah yang berisi air panas tadi. Setelah itu, lakukan hingga 5 menit kemudian tekan bagian kulit wajah yang terdapat komedonya, jika komedo sudah keluar maka bilas wajah dengan menggunakan handuk bersih.

5.                   Lidah buaya
Lidah buaya ternyata tak hanya bermanfaat untuk menumbuhkan rambut saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Adapun caranya yaitu cukup dengan menggunakan gel atau lendir lidah buaya setelah itu usapkan pada bagian wajah yang berkomedo.

6.                   Air putih
Cara yang terakhir adalah cara yang sangat mudah untuk menghilangkan komedo di wajah, yaitu cukup dengan mengkonsumsi air putih secara rutin. Selain menghilangkan komedo, air putih juga bisa membuat kulit menjadi lebih bersih dan halus.

Itulah 6 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan mudah yang semoga bisa berguna bagi anda yang sedang mengalami permasalahan komedo. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini melalui facebook, twitter, maupun G+. Nantikan artikel lainnya hanya di Informasi Kesehatan.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Posting Komentar