Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Memiliki kulit yang bersih dan sehat adalah dambaan banyak orang khususnya para wanita. Namun, seringkali kita menjadi risih atau bingung saat timbulnya kerutan pada wajah. Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat menimbulkan kerutan pada wajah yaitu karena usia yang bertambah, stress, faktor genetik, bisa juga karena kurangnya asupan vitamin dan nutrisi untuk kulit wajah.

Menghilangkan kerutan wajah secara alami


Sebenarnya kerutan pada wajah tidak berbahaya bagi kesehatan, namun timbulnya kerutan pada wajah dapat mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Apalagi jika kita sedang berkumpul dengan teman yang wajahnya terlihat masih kencang pastinya kita akan merasa sangat minder. Banyak sekali pengobatan yang diambil oleh banyak orang untuk menghilangkan kerutan pada wajahnya, bahkan tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang besar agar kerutan pada wajah segera menghilang.

Padahal, dengan melakukan pengobatan dapat memberikan efek samping yang mungkin berbahaya untuk kulit atau pada kesehatan tubuh anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa tips untuk menghilangkan kerutan di wajah secara alami tanpa pengobatan yang harganya selangit.

Berolahraga Secara Teratur 

Salah satu yang menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah adalah karena hilangnya kekencangan pada otot kulit wajah. Solusinya adalah dengan berolahraga secara teratur pada pagi dan sore hari. Jika anda termasuk orang yang sibuk maka anda bisa merutinkan olahraga 10-20 menit setiap pagi. Dengan rutin berolahraga peredaran darah menuju kulit menjadi lancar dan otot kulit wajah juga menjadi lebih kencang.

Masker Biji Nangka 

Selain rasanya enak ternyata pada buah nangka terdapat bagian buah yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada wajah anda yaitu biji nangka. Selain untuk menghilangkan kerutan, biji nangka juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah dan lainnya. Cara menggunakannya sangatlah mudah, tumbuk biji nangka hingga halus, kemudian campurkan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Bengkoang 

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan bakunya. Sudah tidak diragukan lagi jika masker bengkoang mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk mengecangkan kulit wajah sehingga kerutan pada wajah bisa segera dihilangkan.

Minum Air Putih 

Cara lainnya untuk menghilangkan kerutan pada wajah adalah dengan banyak minum air putih. Hal ini dikarenakan air putih dapat mengeluarkan racun dan memberikan kesegaran pada kulit. Selain itu, dengan banyak minum air putih juga dapat menghilangkan stress sehingga kerutan menjauh dari wajah anda.

Istirahat yang Cukup 

Penyebab lain timbulnya kerutan adalah kelelahan, karena kulit wajah sama halnya dengan tubuh kita yang juga membutuhkan istirahat sehingga peredaran darah pada wajah dapat berjalan dengan lancar dan kulit wajah menjadi lebih rileks dan sehat.

Buah Apel 

Buah apel memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengkonsumsi buah apel dengan cara langsung dimakan atau dibuat menjadi jus apel. Selain kaya akan vitamin, buah apel juga dapat meremajakan kulit wajah anda.

Mengkonsumsi Sayuran 

Sayuran mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi banyak sayuran dapat membantu menghilangkan kerutan pada kulit wajah anda. Jika anda termasuk orang yang tidak hobi makan sayur maka anda bisa mengkonsumsi salad yang rasanya lebih enak saat dimakan.

Demikian beberapa tips dan informasi yang dapat saya berikan, semoga “Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami” dapat bermanfaat untuk anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami"

Posting Komentar