Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara cepat menghilangkan panu- Memiliki panu dikulit memang sangat menyebalkan, selain terasa gatal panu juga dapat mengganggu penampilan sobat. Apalagi jika sobat yang sering menggunakan tank top atau pakaian terbuka pasti sangat malu dong jika memiliki panu.

Cara menghilangkan panu secara alami


Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya panu dikulit, diantaranya:
  • Keringat
  • Jarang mandi
  • Terkena bakteri
  • Terkena cipratan air kotor
  • dan lainnya.

Biasanya panu yang timbul di kulit berupa bercak putih, dan bagian yang rawan terkena serangan penyakit panu adalah bagian wajah, punggung, lengan, dan leher. Untuk menghilangkan panu dengan alami sebenarnya tidaklah sulit dan sangat mudah, yang penting sobat melakukan dengan secara konsisten, karena cara yang digunakan tanpa menggunakan obat-obatan, sehingga butuh kesabaran agar panu yang ada ditubuh sobat bisa menghilang dan tidak muncul lagi.

Silakan anda simak beberapa tips berikut ini agar panu pada kulit anda bisa segera dihilangkan sehingga sobat bisa tampil lebih percaya diri tanpa adanya panu di kulit sobat.

Menggunakan Belerang

Belerang mempunyai banyak manfaat untuk menghilangkan berbagai macam penyakit kulit salah satunya adalah panu. Pada belerang terdapat mineral yang mampu menghilangkan jamur pada kulit, sehingga panu yang ada di tubuh sobat bisa segera hilang. Untuk mendapatkan belerang sobat bisa berendam di pemandian air panas alami atau bisa juga menggunakan sabun yang mengandung unsur belerang alami.

Menggunakan Air Laut

Sudah banyak penelitian yang menjelaskan bahwa air laut dapat membunuh kuman dan bakteri, hal ini dikarenakan pada air laut terdapat kandungan garam yang sangat tinggi sehingga kuman, bakteri dan jamur penyebab timbulnya penyakit kulit bisa dilenyapkan.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih mengandung suatu zat yang mempunyai hawa panas sehingga dapat mematikan jamur penyebab timbulnya panu. Caranya sangatlah mudah, ambil 1 siung bawang putih kemudian sobat gosokan secara perlahan pada bagian tubuh yang terkena panu, lakukan cara ini pada pagi dan sore hari sebelum mandi supaya bekas gosokkan bawang bisa sobat bilas dengan air.

Menggunakan Lengkuas

Cara ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang terdahulu. Dengan menggunakan lengkuas maka panu yang ada ditubuh sobat bisa dihilangkan dengan mudah. Caranya, haluskan lengkuas dengan blender atau ditumbuk, setelah halus campur dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu.

Demikian beberapa informasi mengenai tips cara cepat menghilangkan panu dengan alami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk sobat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami"

Posting Komentar