Bagaimana Mengurangi Mata Minus

Bagaimana Mengurangi Mata MinusMengurangi mata minus, silinder atau plus merupakan prioritas bagi para pengguna kacamata atau lensa kontak. Ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut, seperti dibawah ini.
Operasi Mata
Bila Anda mencari cara untuk mengurangi mata minus, salah satunya adalah dengan operasi. Operasi lasik telah dilakukan sejak lama, dan dengan kemajuan teknologi sekarang, operasi lasik menjadi lebih mudah. Operasi Lasik mengoreksi refraksi mata dan mengembalikan penglihatan Anda menjadi normal. Jika Anda ingin melakukan opsi ini, konsultasikan dengan dokter mata Anda untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk operasi.

Pilihan non-bedah
Banyak yang percaya bahwa melakukan latihan secara teratur dapat memperbaiki penglihatan dari waktu ke waktu. Sejumlah program latihan telah dikembangkan dan direkomendasikan untuk dilakukan secara teratur untuk mengurangi ketergantungan pada kacamata. Tetapi langkah tersebut belum divalidasi secara ilmiah.
Latihan
Latihan membantu untuk mengistirahatkan mata dari ketegangan mata. Peningkatan waktu yang kita habiskan di layar dari berbagai jenis hanya telah memperburuk masalah.
  • Salah satu latihan yang paling efektif adalah palming. Dimulai dengan menarik nafas dalam-dalam selama beberapa menit kemudian tutup mata Anda dengan telapak tangan dengan membentuk cangkir. Pastikan bahwa Anda berkedip secara bebas dan sentuh mata dengan lembut. Istirahatkan pikiran, mata dan rileks selama beberapa menit. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari atau ketika Anda perlu beristirahat sejenak.
  • Pilihan lain dengan hydrotherapy, di mana Anda menempatkan handuk panas dan dingin pada mata Anda, hal ini sebagai alternatif untuk meringankan mata.
  • mengedipkan mata Anda dengan cepat sebanyak 2 - 25 kali, istirahat dan ulangi untuk mengistirahatkan mata Anda.
  • Pegang suatu benda seperti pena atau yang lain, luruskan lengan Anda. Kemudian fokus pada objek tersebut selama 3-5 detik, kemudian pindah ke obyek lain yang lebih jauh dan fokus selama beberapa detik. Ulangi selama beberapa kali.
  • Melakukan latihan tersebut secara teratur, katakanlah selama 15 menit setiap hari, pasti akan menjadikan mata Anda lebih santai serta dapat meremajakan mata Anda, latihan ini juga dapat mengurangi mata minus Anda.
Makan dan tidur seimbang
Makanlah makanan yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan. Selalu konsumsi nutrisi yang memadai seperti beta - cartoene akan memastikan bahwa mata Anda menerima nutrisi yang diperlukan. Lutein atau Lutena sangat penting bagi mata dan tubuh. Hal lain yang sangat penting adalah istirahat yang cukup setiap harinya.
Kurangi stress
Keseharian kita banyak dihabiskan di depan layaar computer, TV, smartphone dan tablet, oleh karena itu kita perlu beberapa tindakan perventif untuk membatasi ketegangan pada mata. Ini akan mengurangi kemungkinan peningkatan kacamata Anda.
  • Berpalinglah dari layar setelah 20 menit bekerja kemudian fokus pada sesuatu yang lebih jauh selama 20 detik
  • Ingatlah untuk berkedip secara teratur
  • Mengurangi tingkat kecerahan layar
Hal tersebut merupakan beberapa cara sederhana untuk mengurangi daya kacamata Anda .
Operasi Lasik merupakan pilhan permanen untuk mengurangi mata minus dengan cepat, sementara opsi yang lain seperti olahraga, atau nutrisi untuk mata seperti S Lutena / Super Lutein memerlukan ketelatenan dan kesabaran, hal ini karena suplemen S lutena/super lutein tidak hanya mengatasi keluhan pada mata Anda saja, namun juga membantu mengatasi keluhan pada kesehatan tubuh Anda. Bila Anda ingin lebih mengetahui tentang manfaat lutein untuk membantu mengatasi keluhan mata, Rumah Herbal Jogja akan membantu Anda.










Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Mengurangi Mata Minus"

Posting Komentar