Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

Gejala Kanker Serviks pada Wanita


Penyakit 'Kanker serviks' merupakan salah satu penyakit yang sulit diketahui dan paling berbahaya yang bisa dialami oleh wanita. Hal ini karena gejala kanker serviks bisa menyerupai penyakit lain yang biasa dialami oleh wanita, Misalkan : terlambat datang bulan ataupun sakit perut biasa.

Wanita seringkali mengabaikan gejala ini karena menurut mereka mungkin ini hanyalah gejala penyakit yang biasa, tapi sobat harus waspada karena ada resiko besar berupa kanker, perlu sobat ketahui gejala kanker serviks bisa muncul jika sudah semakin pertumbuhan kanker semakin kompleks. Kanker serviks tidak akan menunjukkan gejala sampai kanker tersebut telah menyebar.

Berikut ini gejala yang harus diwaspadai oleh wanita:

Perdarahan abnormal: Pendarahan yang keluar dari vagina menjadi tidak normal.Dalam satu bulan darah yang keluar dari vagina bisa banyak dan bisa juga sedikit. Pendarahan yang abnormal seperti ini bisa jadi merupakan tanda-tanda kanker serviks.

Timbul keputihan yang tidak normal: seringnya timbul keputihan merupakan salah satu gejala kanker serviks. Pada keputihan keluar bau busuk dan berair serta mengeluarkan lendir tebal yang tidak normal seperti biasanya.

Nyeri Pinggang: berbeda dengan siklus normal saat menstruasi bahwa nyeri pinggang pada gejala kanker serviks bisa membuat seorang wanita merasa sangat menderita. Di mana rasa sakit ini sangatlah terasa menyakitkan dan sangat berbahaya jika hal ini terjadi pada saat sobat sedang menstruasi.

Nyeri saat buang air kecil: terjadi infeksi di kandung kemih di mana ada rasa sakit saat buang air kecil atau kandung kemih terasa nyeri dan bisa lebih berisiko jika kanker menyebar di kandung kemih.

Sobat sudah tahu gejala kanker serviks. Pengobatan terbaik untuk sobat adalah dengan chek up ke dokter ahli onkologi yang mengetahui prosedur yang cocok untuk melawan dan mencegah kanker serviks. Kanker serviks adalah ancaman yang dapat diobati!

Related Posts:

0 Response to "Gejala Kanker Serviks Pada Wanita"

Posting Komentar